Sukses

Ini Unggahan Jokowi di Medsos Jelang Pelantikan

Rencananya Joko Widodo atau Jokowi dilantik bersama Ma'ruf Amin sore ini.

Liputan6.com, Jakarta - Jelang pelantikan, akun instagram @jokowi memposting foto sang presiden terpilih Joko Widodo tampak dari samping. Dalam postingan foto tersebut, Jokowi mengenakan jas hitam, kopiah hitam, dan dasi warna merah.

"Kerja bersama, menuju Indonesia Maju," tulis akun resmi Presiden Jokowi tersebut, Minggu (20/10/2019). Foto itupun dijadikan profil di akun instagram Jokowi.

Sementara itu, Presiden Jokowi mendapat ucapan selamat dari para kepala negara atas dirinya yang kembali dilantik sebagai presiden periode 2019-2024. Ucapan selamat itu disampaikan oleh para kepala negara sahabat saat bertemu Jokowi di Istana Merdeka Jakarta.

Gambar tangkapan layar instagram Presiden Jokowi

Adapun pada pukul 09.00 hingga 10.20 WIB tadi, Jokowi menerima Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah, Perdana Menteti Australia Scott Morisson, Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong, Perdana Menteri Kamboja Hun Sen, dan Raja Eswatini Raja Mswati III. Mereka bertemu Jokowi satu per satu dengan waktu hanya sekitar 20 menit.

"Beliau sampaikan ucapan selamat pada presiden untuk masa jabatan berikutnya dan yakin membawa Indonesia lebih baik," ujar Menteri Luar Negeri periode 2014-2019 Retno Marsudi, usai mendampingi Jokowi.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komitmen Perkuat Hubungan Bilateral

Selain itu, Jokowi dan para kepala negara itu juga saling berkomitmen memperkuat hubungan bilateral. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyampaikan terima kasih kepada para tamu negara yang hadir di hari pelantikannya.

"Presiden sampaikan terima kasih tamu yang datang jauh untuk hadir dan Presiden sampaikan komitmen sama bahwa Indonesia perkuat bilateral," kata Retno.

Jokowi bersama Ma'ruf Amin akan dilantik sebagai presiden dan wakil presiden periode 2019-2024 di Gedung MPR Jakarta pada hari ini. Acara pelantikan dimulai pukul 14.30 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.