AHY Kirim Karangan Bunga ke Kediaman Ma'ruf Amin

Oleh Yopi Makdori pada 20 Okt 2019, 11:36 WIB
Diperbarui 20 Okt 2019, 19:15 WIB
AHY mengirimkan karangan bunga di kediaman Wakil Presiden terpilih Ma'ruf Amin di Jalan Situbondo, Menteng.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY mengirimkan karangan bunga di kediaman Wakil Presiden terpilih Ma'ruf Amin di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat. Karangan bunga AHY terlihat diletakkan dalam sebuah pot berbentuk lonjong.

Pantauan Liputan6.com, Minggu (20/10/2019), bunga dari putra sulung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono itu tiba sekitar pukul 10.40 WIB. Bunga itu diantarkan ke kediaman Ma'ruf oleh dua orang pria dan wanita.

Bunga yang diletakkan di dalam pot itu tersusun dari berbagai jenis bunga yang terlihat berwarna-warni. Di atasnya, ada sebuah kertas dengan ucapan selamat tertanda AHY.

Selain dari AHY, ada pula karangan bunga yang tiba di kediaman Ma'ruf Amin.

Salah satunya karangan bunga dari Yayasan Dewa Dewi Indonesia. Karangan bunga tersebut, tidak lama terpampang di depan Jalan Situbondo dan kemudian dimasukkan ke depan rumah Ma'ruf Amin.

2 dari 4 halaman

Bunga dari AHY

AHY mengirimkan karangan bunga di kediaman Wakil Presiden terpilih Ma'ruf Amin di Jalan Situbondo, Menteng, Minggu (20/10/2019). (Liputan6.com/ Yopi Makdori)
AHY mengirimkan karangan bunga di kediaman Wakil Presiden terpilih Ma'ruf Amin di Jalan Situbondo, Menteng, Minggu (20/10/2019). (Liputan6.com/ Yopi Makdori)
3 dari 4 halaman

Karangan Bunga

Karangan bunga di kediaman Wakil Presiden terpilih Ma'ruf Amin di Jalan Situbondo, Menteng, Minggu (20/10/2019). (Liputan6.com/ Yopi Makdori).
Karangan bunga di kediaman Wakil Presiden terpilih Ma'ruf Amin di Jalan Situbondo, Menteng, Minggu (20/10/2019). (Liputan6.com/ Yopi Makdori).
4 dari 4 halaman

Jadwal Pelantikan

Kepala Biro Humas MPR Siti Fauziah dalam keterangan tertulisnya, Minggu merinci jadwal pelantikan presiden dan wakil presiden.

Pukul 13.30 WIB, Pimpinan MPR hadir dan menunggu di Ruang Tunggu Utama Lantai Dasar, kemudian sekitar pukul 13.40 WIB hingga 14.10 WIB, kehadiran tamu kehormatan negara sahabat dan tamu undangan VVIP.

Kemudian kehadiran Presiden terpilih Joko Widodo dan Wakil Presiden terpilih KH Ma'ruf Amin di Gedung Nusantara, Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, sekitar pukul 14.10 WIB.

Sekitar pukul 14.28 WIB, Presiden Jokowi, Wakil Presiden Jusuf Kalla, dan Ma'ruf Amin bersama Pimpinan MPR memasuki ruang sidang paripurna.

"Pukul 14.30 WIB, Sidang Paripurna Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden masa jabatan 2019 – 2024 dimulai," ujarnya.

Acara selanjutnya, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dipimpin oleh Ketua MPR. Kemudian, pembacaan keputusan KPU, lalu prosesi pengucapan sumpah presiden dan pengucapan sumpah wakil presiden.

Setelah pengucapan sumpah, dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara Pelantikan. Pimpinan MPR menyerahkan Berita Acara Pelantikan. Kemudian, pertukaran tempat duduk Wakil Presiden dari Jusuf Kalla ke Ma'ruf Amin.

Selesai pengucapan sumpah dan pertukaran tempat duduk, sidang paripurna kembali dilanjutkan. Pimpinan MPR mempersilakan Presiden Joko Widodo membacakan pidato perdana sebagai Presiden masa jabatan 2019 – 2024.

Kemudian pembacaan doa, setelah pembacaan doa, Ketua MPR menutup sidang paripurna. Sidang Paripurna MPR diakhiri dengan menyanyikan kembali lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Selanjutnya foto bersama Presiden Jokowi - Ma'ruf Amin, Jusuf Kalla, dan Pimpinan MPR. Serta pemberian ucapan selamat kepada presiden dan wakil presiden terpilih dari tamu undangan dan tamu kehormatan negara sahabat.

Lanjutkan Membaca ↓