Sukses

Ada Pelantikan Presiden, Polisi Jaga Ketat Kolong Flyover Lakdogi

Jalan Gatot Subroto menuju ke Slipi, Jakarta steril jelang pelantikan Joko Widodo atau Jokowi dan Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024.

Liputan6.com, Jakarta - Jalan Gatot Subroto menuju ke Slipi, Jakarta steril jelang pelantikan Joko Widodo atau Jokowi dan Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024. Pelantikan rencananya digelar di Gedung MPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2019).

Pantauan di lapangan, kendaraan-kendaraan tidak diperkenankan melintas di ruas Jalan Gatot Subroto arah Slipi. Pihak kepolisian memalangi jalur dengan road barrier tepat di bawah kolong flyover Ladokgi. Sebuah kendaraan taktis milik TNI diparkir persis di belakang road barrier.

Kawasan tersebut dijaga ketat lantaran menjadi salah satu akses menuju ke Gedung DPR/MPR. Sejumlah personel TNI-Polri membawa tongkat disiagakan. Beberapa di antara dilengkapi dengan pistol gas air mata.

Sebelumnya, Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP M Nasir dihubungi di Jakarta, menjelaskan sejumlah arus lalu lintas di sekitaran Gedung DPR/MPR dialihkan karena ada pelantikan presiden dan wakil presiden.

Di antaranya arus lalu lintas dari Jalan Gatot Subroto menuju Gedung DPR/MPR dibelokkan ke kiri Jalan Gerbang Pemuda.

Arus lalu lintas dari Jalan Gerbang Pemuda menuju Jalan Gatot Subroto arah barat, putar balik di kolong layang Ladogi ke Jalan Gerbang Pemuda.

Arus lalu lintas dari Tol Dalam Kota yang akan keluar di off ramp Pulau Dua, diluruskan ke arah tol Tomang.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Manggala Wanabakti

Pojokan Manggala Wanabakti dari Timur ke Barat mengarah perempatan lampu lalu lintas (traffic light) Slipi dan yang mengarah Stasiun Palmerah ditutup.

Arus lalu lintas dari Jalan Palmerah Timur menuju Jalan Gelora diluruskan ke arah Jalan Tentara Pelajar.

Arus lalu lintas dari Jalan Asia Afrika menuju Jalan Gelora dibelokkan ke kanan Jalan Gerbang Pemuda.

Demikian pula arus lalu lintas dari Jalan Gerbang Pemuda menuju Jalan Gelora dibelokkan ke kiri Jalan Asia Afrika.

"Sebagai warga negara yang baik, mari kita jaga dan sukseskan pelantikan presiden dan wakil presiden," harap Nasir seperti dikutip Antara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.