Sukses

Jelang Pelantikan, DPR Steril Bahkan dari Karangan Bunga

Gerbang depan utama Gedung DPR/MPR tertutup rapat. Akses masuk satu-satunya berada dari gerbang belakang di Jalan Gelora.

Liputan6.com, Jakarta - Pagi hari menjelang acara pelantikan Jokowi dan Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024, segala persiapan telah dilakukan oleh Sekjen MPR.

Pantauan Liputan6.com, Minggu (20/10/2019), halaman di bawah dan di depan Gedung Nusantara atau Gedung Kura-kura steril. Tidak ada mobil terparkir hingga karangan bunga sekali pun tidak.

Hanya nampak plang-plang tempat parkir kendaraan RI 1 hingga tamu negara yang ada di halaman itu. Di akses masuk utama Gedubf Nusantara, Paspampres sudah bersiaga. Beberapa tamu dan media yang hendak mengambil gambar hanya diberi waktu sesaat sebelum akhirnya diminta untuk meninggalkan lokasi.

"Sudah ya, steril," ujar salah satu Paspampres.

Bentangan merah, hiasan bunga-bunga hingga bendera sudah terhias rapi.

Sementara, gerbang depan utama Gedung DPR/MPR tertutup rapat. Akses masuk satu-satunya berada dari gerbang belakang di Jalan Gelora. Hanya kendaraan berstiker yang diizinkan masuk ke kompleks Parlemen.

Di gerbang belakang nampak beberapa karangan bunga. Karangan itu berada di luar pagar, tidak di dalam kompleks Parlemen. sejumlah personel Brimob hingga TNI sudah bersiaga di samping kendaraan taktis yang sudah terparkir di gerbang belakang MPR.

Diketahui, sekitar 30 ribu personel TNI-Polri diturunkan amankan jalannya pelantikan Jokowi dan Ma'ruf Amin.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.