Sukses

Jelang Pelantikan, Jokowi Terima Kedatangan Sultan Brunei di Istana

Sebelum pertemuan berlangsung, Sultan Brunei Hassanal Bolkiah melakukan foto bersama Jokowi dan Iriana.

Liputan6.com, Jakarta - Joko Widodo atau Jokowi dan Ma'ruf Amin akan dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024 di Gedung DPR/MPR. Sebelum pelantikan, Jokowi menerima kunjungan kehormatan Sultan Brunei Darussalam, Hassanal Bolkiah.

Pertemuan antara Jokowi dan Hassanal Bolkiah digelar di Ruang Jepara Istana Merdeka Jakarta, Minggu (20/10/2019) sekitar pukul 09.05 WIB. Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Jokowi mengenakan setelan jas biru dan dasi merah. Sedangkan Iriana menggunakan baju kurung berwarna krem.

Sementara Hassanal Bolkiah mengenakan setelan jas hitam dan dasi biru. Hassanal Bolkiah didampingi putranya, Pangeran Mateen.

Sebelum pertemuan berlangsung, Hassanal Bolkiah melakukan foto bersama Jokowi dan Iriana. Selanjutnya, Hassanal Bolkiah mengisi buku tamu di ruang utama Istana Merdeka.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Akan Terima PM Australia

Sekitar pukul 09.17 WIB, Hassanal Bolkiah meninggalkan Istana Merdeka. Jokowi dan Iriana kompak melambaikan tangan saat Hassanal Bolkiah dan putranya masuk ke dalam mobil.

Setelah melakukan pertemuan bilateral dengan Hassanal Bolkiah, Jokowi diagendakan bertemu Perdana Menteri Australia, Scott Morrison beserta istrinya, Jenny Morrison. Pertemuan akan berlangsung di ruang yang sama yakni Jepara.

 

Reporter: Titin Supriatin

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.