Sukses

Jokowi: JK Teman Tukar Pikiran yang Baik, Berpengalaman di Segala Bidang

Jokowi mengaku seringkali meminta pendapat dan bertukar pikiran dengan JK saat hendak mengambil keputusan penting.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyebut Wapres Jusuf Kalla (JK) merupakan sosok yang memiliki segudang pengalaman di berbagai bidang. JK, kata dia, berpengalamam di bidang politik, bisnis, hingga birokrasi.

"Beliau ini, Pak JK, yang punya pengalaman di segala bidang, Beliau pernah jadi pengusaha, pernah jadi Ketua Golkar, di politik pernah jadi menteri, menko, wapres, semuanya pengalaman Beliau pernah memiliki," ujar Jokowi usai acara perpisahan bersama JK dan Menteri Kabinet Kerja di Istana Negara, Jakarta, Jumat (18/10/2019).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengaku seringkali meminta pendapat dan bertukar pikiran dengan JK. Khususnya, saat hendak mengambil keputusan penting.

"Entah pagi, subuh, tengah malam, kita selalu, baik lewat telpon, bertemu muka, itu yang sangat baik bagi saya dalam bertukar pikiran untuk memutuskan setiap hal yang sangat penting bagi negara ini," jelas Jokowi.

Dia mengatakan, selama lima tahun bekerja, dirinya dan JK selalu dihadapkan dengan berbagai persoalan yang belum diselesaikan. Untuk itu, dia ingin agar pemerintahan ke depan berkerja dengan target.

"Saya kira kita bekerja dengan target ya, bekerja dibatasi waktu," tuturnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pelantikan Jokowi-Ma'ruf

Pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin akan dilantik sebagai presiden dan wakil presiden periode 2019-2024 di Gedung MPR pasa 20 Oktober mendatang. Ketua MPR Bambang Soesatyo menyebut acara pelantikan dilakukan pukul 14.30 WIB.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.