5 Tahun Bersama JK, Jokowi: Setiap Hari Momen Spesial

Oleh Lizsa Egeham pada 18 Okt 2019, 18:55 WIB
Jokowi dan JK ngobrol santai usai Salat Jumat (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengungkapkan perasaannya lima tahun bekerja bersama Wapres Jusuf Kalla (JK). Mantan Gubernur DKI Jakarta itu tak bisa menceritakan momen yang paling berkesan selama bekerja dengan JK.

Menurut dia, setiap hari bekerja bersama JK adalah momen yang spesial. Hal ini dikatakan Jokowi dalam acara silaturahmi bersama JK dan para menteri Kabinet Kerja di Istana Negara, Jakarta, Jumat (18/10/2019).

"Setiap hari kan spesial terus, tidak ada yang tidak spesial, spesial pusing, spesial kejar-kejaran dengan waktu, spesial terus," kata Jokowi.

Dia mengatakan, selama lima tahun bekerja dirinya dan JK selalu dihadapkan dengan berbagai persoalan yang belum diselesaikan. Jokowi menyebut hampir setiap hari dirinya dan JK selalu dihadapkan dengan hal ini.

"Kita terbiasa dengan itu, tapi kan kejar-kejaran waktu kan sangat penting dalam rangka mempersiapkan, antisipasi sebuah masalah yang ada," ucap Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menuturkan, pemerintahan lima tahun ke depan akan bekerja dengan target. Jokowi akan berfokus menyelesaikan target yang belum diselesaikan pada periode sebelumnya

"Saya kira kita bekerja dengan target ya, bekerja dibatasi waktu," tutur Jokowi.

2 of 3

Kesan JK

Sebelumnya, jelang berakhir masa jabatannya, JK mengaku kerap ditanya oleh awak media apa hal yang paling menarik selama lima tahun bekerja dengan Jokowi. Dia menyatakan bahwa momen bersama Jokowi selalu menarik.

"Apa yang paling menarik dalam 5 tahun bekerja bersama Pak Jokowi, saya pikir apa yang paling menarik? Karena saya bilang semua menarik, apakah bersama Presiden, rapat, apakah kesulitan atau kebaikan semua menarik. Tidak ada yang kurang menarik," kata JK dalam acara silaturahmi bersama Jokowi dan Menteri Kabinet Kerja di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (18/10/2019).

JK juga menyampaikan terima kasih kepada Jokowi atas dorongan dan petunjuk selama mengemban jabatan sebagai Wapres. JK juga menyampaikan terimakasih atas kekompakan selama bekerja lima tahun ini.

"Saya kira kita semua sama ingin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Presiden atas kekompakan kita semuanya, yang telah melaksanakan tugas kenegaraan secara bersama-sama," jelas dia.

3 of 3

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓