Erick Thohir Disebut Bakal Jadi Menteri BUMN, Masinton: Namanya Ada, Tapi Bukan Posisi Itu

Oleh Liputan6.com pada 18 Okt 2019, 17:44 WIB
Diperbarui 18 Okt 2019, 18:17 WIB
Yusron Fahmi/Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta Nama Erick Thohir disebut-sebut bakal mengisi posisi menteri di pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin. Mantan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf itu diprediksi akan mengisi pos BUMN.

Terkait hal itu, politikus PDIP Masinton Pasaribu menyatakan, nama Erick Thohir memang akan masuk kabinet Jokowi-Ma'ruf. Hanya, posisi menteri yang disandangnya bukan menteri BUMN.

"Enggaklah. Namanya (Erick Thohir) memang ada tapi bukan untuk posisi itu (Menteri BUMN)," kata Masinton usai diskusi di bilangan Jakarta Timur, Jum'at (18/10/2019).

Meskipun demikian, Masinton menolak tuduhan Erick akan terlibat konflik kepentingan bila menjadi Menteri di kabinet Jokowi. Anggota DPR itu menegaskan Erick tidak membawa kepentingan apapun.

"Enggaklah. Enggak ada itu (Konflik Kepentingan)," tuturnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi meminta agar semua pihak bersabar terkait nama-nama menteri kabinet jilid II. Dia memastikan akan langsung mengumumkan jajaran kabinet usai dirinya bersama Ma'ruf Amin dilantik sebagai presiden dan wakil presiden periode 2019-2024.

"Mbok ya sabar, paling sehari-dua hari (setelah pelantikan). Paling lama tiga hari, nanti kan juga tau," kata Jokowi di Istana Negara Jakarta, Jumat (18/10/2019).

Jokowi membuka kemungkinan pengumuman menteri bisa dilakukan di hari yang sama dengan pelantikan pada 20 Oktober. Namun, bisa juga sehari setelahnya.

"Kita mungkin bisa Minggu, bisa juga Senin, bisa Selasa," ucapnya.

Dia enggan berbicara banyak soal kabinet. Menurut Jokowi, total kementerian jilid II masih sama dengan saat ini.

Live Streaming

Powered by