Sukses

Air Minum yang Diolah dengan Cara Tidak Masuk Akal

Praktik curang dilakukan segelintir oknum pedagang air isi ulang yang dilakukan secara tidak masuk akak. Seperti apakah itu?

Liputan6.com, Jakarta - Seperti apa syarat air minum yang baik? Air minum yang baik adalah air yang melalui proses pengolahan yang baik.

Menurut Departemen Kesehatan, syarat-syarat air minum adalah yang tidak berasa, tidak berbau, tidak berwama, dan tidak mengandung logam berat.

Melihat pertumbuhan penduduk yang terus meningkat, penggunaan serta kebutuhan akan air pun kini semakin tinggi. Namun, tahukan Anda sejalan dengan itu ada sejumlah oknum yang berupaya meraup untung dengan cara yang tidak sah?

Peraktik curang dilakukan segelintir oknum pedagang isi ulang air untuk meraup keuntungan. Mereka mengoplos air kali yang tercemar limbah untuk disulap menjadi air minum isi ulang.

Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman Yonatan mengatakan, ada banyak penyakit yang bisa ditularkan lewat air. Semakin air itu sudah tercemar bakteri dan bahan-bahan kimia, semakin besar pula akan menimbulkan banyak penyakit.

Ikuti selengkapnya Buser Investigasi yang menelusuri jejak oknum penjual air minum rasa sampah di channel SCTV hanya di Vidio.

Saksikan Videonya dibawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.