JK: Selama Bersama Presiden Jokowi Semuanya Menarik

Oleh Lizsa Egeham pada 18 Okt 2019, 17:03 WIB
Jokowi-JK

Liputan6.com, Jakarta - Masa pemerintahan Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla (JK) akan segera berakhir. Jokowi akan melanjutkan kepemimpinannya bersama Wapres terpilih Ma'ruf Amin, sementara Jusuf Kalla purna tugas.

Jelang berakhir masa jabatannya, JK mengaku kerap ditanya oleh awak media apa hal yang paling menarik selama lima tahun bekerja dengan Jokowi. Dia menyatakan bahwa momen bersama Jokowi selalu menarik.

"Apa yang paling menarik dalam 5 tahun bekerja bersama Pak Jokowi, saya pikir apa yang paling menarik? Karena saya bilang semua menarik, apakah bersama Presiden, rapat, apakah kesulitan atau kebaikan semua menarik. Tidak ada yang kurang menarik," kata JK dalam acara silaturahmi bersama Jokowi dan Menteri Kabinet Kerja di Istana Negara, Jakarta, Jumat (18/10/2019).

JK juga menyampaikan terima kasih kepada Jokowi atas dorongan dan petunjuk selama mengemban jabatan sebagai Wapres. JK juga menyampaikan terimakasih atas kekompakan selama bekerja lima tahun ini.

"Saya kira kita semua sama ingin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Presiden atas kekompakan kita semuanya, yang telah melaksanakan tugas kenegaraan secara bersama-sama," jelas dia.

2 of 3

Foto Bersama

Jokowi-JK dan Menteri Kabinet Kerja Gelar Sesi Foto Terakhir
Jokowi-JK dan Menteri Kabinet Kerja Gelar Sesi Foto Terakhir (Foto: Liputan6/Ika Defianti)

Jelang purna tugas kabinet kerja periode I, Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla menggelar perpisahan bersama kabinet kerja periode I di Istana Negara, Jakarta Pusat, Jumat (18/10/2019). Seluruh Menteri kabinet kerja hadir untuk foto bersama dan disusul dengan makan siang.

Pertemuan perpisahan tersebut diawali dengan foto bersama. Jusuf Kalla hadir sekitar pukul 12.56 WIB bersama Istri Mufidah Jusuf Kalla. Mereka kompak mengenakan pakaian batik. Sementara Iriana tampak cantik mengenakan baju kurung berwarna pink.

Tidak hanya menteri kabinet kerja yang masih menjabat ada juga mantan Menko PMK Puan Maharani kini jadi Ketua DPR, dan Mantan Menkum dan HAM Yasonna Laoly. Semua para menteri menuju tangga istana negara. Mereka mengatur posisi. Para pewarta meminta para menteri kabinet kerja untuk bergaya.

Wajah mereka tampak ceria walaupun menahan teriknya panas matahari. Beberapa angle foto diambil. Mulai dari gaya formal dan bebas. Walaupun Jokowi sebelumnya menolak bergaya dan memilih memegang sang istrinya, Iriana Jokowi yang berada di sampingnya.

Kemudian, JK pun melambaikan tangan saat berpose, dan beberapa menteri kabinet kerja pun kompak mengikuti gaya politikus Golkar tersebut.

 

3 of 3

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓