Jokowi Kaget Dengar Kapolri Nyanyi: Suaranya Mirip Paul Anka

Oleh Lizsa Egeham pada 18 Okt 2019, 15:45 WIB
Terjebak Kemacetan, Jokowi Berjalan Kaki Menuju Lokasi HUT TNI

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengakui tak terlalu mengenal sosok pribadi menteri Kabinet Kerja yang selama lima tahun ini telah membantunya. Jokowi mengaku baru tahu para menterinya memiliki bakat-bakat khusus jelang masa jabatannya di periode pertama selesai.

Hal ini dikatakan Jokowi saat menyampaikan sambutan di acara silaturahmi dengan Wapres Jusuf Kalla dan Menteri Kabinet Kerja di Istana Negara Jakarta, Jumat (18/10/2019).

"Lima tahun sudah kita bekerja kita betul-betul lima tahun hanya sebuah waktu yang sangat cepat sekali, kelihatan sangat pendek sekali sehingga saya banyak belum mengenal bapak ibu menteri," ujar Jokowi.

Pada acara itu, sejumlah menteri tampil memberikan hiburan kepada tamu negara. Salah satunya, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian. Jokowi mengaku kaget saat mendengar Tito bernyanyi. Dia pun membandingkan suara Tito dengan penyanyi internasional, Paul Anka.

"Saya kaget ternyata Pak Tito Karnavian. Suaranya kalau saya disuruh milih Pak Tito atau Paul Anka, tapi saya pilih Paul Anka. Tapi suara Pak Tito hampir mirip-mirip," kata Jokowi.

 

2 of 2

Salah Kira Akan Mengaji

Jokowi Resmikan Gedung Perpustakaan Nasional
Presiden Jokowi didampingi Mendikbud Muhadjir Effendy menghadiri peresmian gedung fasilitas layanan Perpustakaan Nasional di Jakarta, Kamis (14/9). Gedung dengan 27 lantai ini merupakan gedung perpustakaan tertinggi di dunia. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Tak hanya itu, Jokowi juga kaget saat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy naik ke atas panggung dan bernyanyi. Awalnya, dia mengira akan mengaji, namun ternyata Muhadjir bernyanyi dan sangat menghayati lagunya.

"Saya tadi mikir Prof Muhadjir naik ke pentas mau ngaji, pikiran saya mau tausiyah. Saya baru denger siang hari ini beliau sangat menghayati lagunya, sangat-sangat menghayati sekali," jelasnya.

Seperti diketahui, Jokowi-Ma'ruf Amin akan dilantik sebagai presiden dan wakil presiden periode 2019-2024 di Gedung MPR pasa 20 Oktober mendatang. Ketua MPR Bambang Soesatyo menyebut acara pelantikan dilakukan pukul 14.30 WIB.

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait