Sukses

Moeldoko: Saya Izin Pamit...

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko pun menyampaikan salam terakhir dan memohon pamit dari jabatannya.

Liputan6.com, Jakarta - Masa pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla (JK) akan segera berakhir. Setelah Jokowi-Ma'ruf Amin dilantik sebagai presiden dan wapres periode 2019-2024, susunan kabinet kerja saat ini akan dirombak.

Tak terkecuali dengan Kantor Staf Presiden yang akan dibubarkan pada Sabtu, 19 Oktober 2019. Hal ini sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 26 tahun 2019 tentang Kantor Staf Presiden.

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko pun menyampaikan salam terakhir dan memohon pamit dari jabatannya. Mantan Panglima TNI itu sendiri menjabat sebagai KSP sejak 2017 lalu menggantikan Teten Masduki.

"Mohon maaf kalau selama ini ada teman-teman dan seluruh jajaran KSP dan seluruh tim media, tim komunikasi kepresidenan dan menkominfo. Saya izin untuk pamit," ucap Moeldoko di Kantor Staf Presiden Jakarta, Jumat (18/10/2019).

Setelah KSP dibubarkan, dia ingin pulang ke kampung halaman dan berkumpul bersama keluarga. Moeldoko mengaku belum diminta Jokowi untuk masuk ke dalam struktur kabinet periode 2019-2024.

"Enggak belum, dipanggil urusan dengan tugas biasa," kata dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Suasana Baru Jokowi

Sebagai Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko kerap kali mendampingi Jokowi saat kunjungan kerja baik di dalam atau luar negeri. Menurut dia, banyak hal yang bisa dipelajari dari Jokowi.

"Gaya beliau mendengarkan aspirasi, gaya beliau menajawab semua pertanyaan dan ini memberikan suasana baru. Di bidang leadership membuat keputusan dan banyak sekali yang saya dapatkan dalam bekerja jokowi," jelas Moeldoko

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.