Top 3 News: Jelang Pelantikan Presiden, Apa Kabar Wiranto?

Oleh Maria Flora pada 18 Okt 2019, 07:56 WIB
Diperbarui 18 Okt 2019, 07:56 WIB
Menko Polhukam Wiranto

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 News, apa kabar Menko Polhukam Wiranto? Kondisinya dikabarkan terus membaik. Selain berkomunikasi, Wiranto kini sudah bisa makan dan berjalan. Kemajuan tersebut terlihat setelah dirinya dipindah dari ruang ICU. 

Sebelumnya kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Wiranto mengungkapkan kenginannya untuk segera keluar dari rumah sakit dan ingin bisa ikut ratas lagi. 

Sementara itu, gempa mengguncang tiga wilayah Indonesia pada Kamis, 17 Oktober kemarin. Salah satunya terjadi di Melonguane, Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara.

Gempa dengan kekuatan magnitudo 5,6 terjadi pada pukul 08:28:57 WIB. Kedalaman gempa 88 kilometer dan tidak berpotensi tsunami. 

Kabar lainnya yang tak kalah menyita perhatian, politikus Gerindra Sandiaga Uno buka-bukaan terkait posisi Wakil Gubernur DKI Jakarta yang masih kosong.

Sandiaga mengaku kembali ditanyai Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk menduduki kursi Wagub DKI. 

Lantas, apa jawaban Sandi kali ini?

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Kamis, 17 Oktober 2019:

 

 * Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 5 halaman

1. Kondisi Terkini Wiranto Jelang Pelantikan Presiden Jokowi-Ma'ruf Amin

Bersama Panglima TNI dan Kapolri, Wiranto Bahas RUU KUHP hingga Karhutla
Menko Polhukam Wiranto (tengah) bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto (kiri) dan Kapolri Tito Karnavian (kanan) memberi keterangan usai rapat koordinasi tertutup di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Selasa (24/9/2019). Rapat membahas isu-isu nasional terkini. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Menantu Menko Polhukam Wiranto, Abdi Setiawan Effendi untuk kedua kalinya mendatangi RSPAD Gatot Subroto untuk menjenguk mertunya tersebut. Ia datang seorang diri dengan menggunakan gamis berwarna putih.

Abdi membenarkan kabar keadaan Wiranto yang berangsur membaik dan sudah bisa berjalan, selain itu Abdi menyampaikan Wiranto juga sudah bisa makan dan berkomunikasi dengan baik.

"Ya Insya Allah tentu kalau ditangani sama dokter-dokter yang ahli terus dibantu sama doa temen-temen pasti, enggak ada keinginan kecuali Bapak sembuh, semakin hari semakin membaik secara medis dan rohani semakin baik," tambahnya.

Ia juga mengatakan tidak ada obrolan mengenai masalah pelantikan Presiden yang jatuh pada 20 Oktober 2019. Keluarga hanya berharap agar Wiranto lekas sembuh dan bisa kembali ke rumah.

 

Selengkapnya...

3 dari 5 halaman

2. Gempa Hari Ini Guncang Kepulauan Talaud, Kairatu dan Ambon

Gempa Bumi
Ilustrasi Gempa Bumi (iStockphoto)

Tiga wilayah Indonesia diguncang gempa pada Kamis, 17 Oktober 2019. Gempa pertama terjadi di Melonguane, Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara. Lindu kedua dan ketiga menggoyang Kairatu, Kabupaten Seram Bagian Barat Maluku, dan Ambon.

Gempa magnitudo 5,6 menggoyang Melonguane, Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara, pada pukul 08:28:57 WIB. 

BMKG menyebutkan lokasi lindu terletak pada koordinat 5,16 Lintang Utara dan 126,30 Bujur Timur. Atau sekitar 135 kilometer bagian barat Melonguane. 

Apakah gempa berpotensi tsunami?

 

Selengkapnya...

4 dari 5 halaman

3. Sandiaga Blak-blakan Soal Tawaran Prabowo Balik ke Kursi Wagub DKI

Senyum Prabowo-Sandi Terima Putusan MK
Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto (kiri) berjabat tangan dengan cawapres Sandiaga Uno usai memberi ketarangan terkait hasil putusan Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta, Kamis (27/6/2019). MK tak menemukan bukti terkait ketidaknetralan aparatur negara dalam Pilpres 2019. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Politikus Gerindra Sandiaga Uno buka-bukaan terkait posisi wakil gubernur DKI Jakarta yang masih kosong sejak ia tinggalkan.

Sandiaga mengaku sejak proses gugatan Pilpres di Mahkamah Konstitusi selesai, Ketum Gerindra Prabowo Subianto mengajaknya kembali mengisi kursi wakil gubernur DKI Jakarta. Sandiaga menolak tawaran tersebut.

Saat Konferensi Nasional Gerindra, Rabu, 16 Oktober kemarin, Sandiaga kembali ditanyai Prabowo. Alasannya, karena kursi wagub tak kunjung terisi. Prabowo merasa, Sandiaga akan mudah diterima oleh semua pihak.

Lantas, apa jawaban Sandi saat itu? 

 

Selengkapnya...

5 dari 5 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓