Sukses

Edhy Mengaku Ditunjuk Prabowo sebagai Calon Menteri Jokowi

Edhy menyebut, Gerindra tahu posisi sebagai partai yang kalah dalam Pilpres 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhy Prabowo mengaku dirinya menjadi salah satu yang ditunjuk Ketua Umum Prabowo Subianto sebagai kandidat calon menteri Presiden Joko Widodo atau Jokowi di periode kedua.

Namun, Edhy menegaskan, dirinya tidak mau percaya diri dan senang berlebihan alias gede rasa (GR) dulu sampai ada keputusan resmi.

"Bahwa siapa, ada nama saya disebut, saya juga mengucapkan Alhamdulillah, bersyukur, karena saya termasuk yang ditunjuk. Tapi sekali lagi temen-temen, saya tidak mau GR karena saya juga tahu kemampuan saya juga mungkin belum luar biasa, saya tidak merasa saya hebat," ujar Edhy di Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis malam 17 Oktober 2019.

Edhy menyebut, tidak pernah meminta-minta jabatan kepada Prabowo. Dia menyatakan akan mengikuti sepenuhnya tugas yang diamanahkan oleh Prabowo dan Gerindra.

"Kalau kemudian Pak Prabowo menugaskan saya, secara prinsip ya namanya tugas ya kami harus jalankan. Enak enggak enak kan harus tetap dijalankan," kata Edhy.

Saat ditegaskan terkait penunjukan dirinya sebagai menteri, Edhy mengatakan belum ada kepastian. Dia bilang, Prabowo bisa menunjuk salah satu dari Sekjen dan 13 wakil ketua umum untuk kandidat menteri Jokowi.

Edhy memang salah satu wakil ketua umum Gerindra. Namun menurutnya, Sekjen Ahmad Muzani yang merupakan Wakil Ketua MPR dan Waketum Sufmi Dasco Ahmad yang merupakan Wakil Ketua DPR sama-sama berpeluang ditunjuk Prabowo sebagai calon menteri.

Edhy mengaku pernah bicara dengan Prabowo terkait calon menteri ini. Tetapi, tidak dalam konteks serius. Dia bilang, Prabowo berseloroh menunjuk dirinya sebagai calon menteri Gerindra.

"Belum, belum resmi dong, kalau semuanya kan dalam batas guyonan," ucapnya.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gerindra Sadar Diri

Edhy menyebut, Jokowi menerima dengan positif gagasan Gerindra terkait ketahanan pangan, energi, sumber daya, keamanan dan pertahanan. Namun, Edhy tidak menjawab tegas apakah betul Gerindra dipastikan mendapatkan kursi menteri pertanian oleh Jokowi.

Edhy menyebut, Gerindra tahu posisi sebagai partai yang kalah dalam Pilpres 2019. Edhy juga bilang semuanya tinggal menunggu waktu karena pelantikan Jokowi tinggal hitungan hari.

"Sekali lagi kami juga enggak mau GR, enggak mau mendahului, kami tahu posisi kami, Pak Prabowo saya yakin sangat tahu posisinya gimana dan beliau selalu menyampaikan kalau memang diajak di dalam siap, kalau pun memang di luar juga tidak masalah, kami juga siap sebagai penyeimbang untuk menyuarakan apa yang kami selama ini lontarkan, gagasan-gagasan kami kepada publik," ucap Ketua Fraksi Gerindra DPR itu.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.