M Taufik: Kader Gerindra Masih Mungkin Isi Posisi Cagub DKI

Oleh Liputan6.com pada 18 Okt 2019, 04:39 WIB
Rapat Paripurna Penetapan Pimpinan DPRD DKI

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPD Gerindra Jakarta M Taufik menyebut masih mungkin nama kader Gerindra dimunculkan calon untuk mengisi posisi Wagub DKI pengganti Sandiaga Uno. Taufik mengatakan, bakal evaluasi lagi pencalonan Wagub DKI Jakarta yang tengah dibahas di DPRD.

Taufik mengatakan, tengah membahas dengan PKS untuk melakukan evaluasi calon dan cara komunikasinya. Agar diketahui mengapa selama ini selalu menemui jalan buntu.

"Kalau ada evaluasi kita tahu penyakitnya," ujar Taufik di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Kamis (17/10/2019).

Taufik menyebut, evaluasi ini melihat apakah yang salah cara komunikasi partai dengan fraksi-fraksi di DPRD. Atau justru calonnya yang lemah.

"Kalau calonnya kita evaluasi calonnya, kalau calonnya lemah tidak ada daya tarik ayo kita evaluasi calonnya. Kalau komunikasi lemah ya kita ubah komunikasinya," kata dia.

Sebabnya, Gerindra masih memiliki peluang untuk mencalonkan nama baru di luar dua yang tengah dicalonkan. Taufik bilang bakal komunikasi lagi dengan PKS. Diketahui, saat ini dua calon berasal dari PKS yaitu Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto

"Iya, politik itu kan dinamis," kata Taufik.

Taufik membantah selama ini proses pencalonan karena Sandiaga Uno diupayakan mengisi kembali kursi Wagub DKI Jakarta. Kendati, Sandiaga mengakui berkali-kali ditawari Prabowo Subianto untuk kembali menjadi Wagub DKI usai Pilpres. Namun, Sandiaga menolak.

"Bukan karena itu juga," kata Taufik.