Sukses

Keinginan JK yang Belum Tercapai Saat Menjadi Wapres

JK menceritakan selama menjabat wakil presiden dua periode yaitu 2004-2009 dan 2014-2019 memilik banyak keinginan untuk Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK menceritakan selama menjabat wakil presiden dua periode yaitu 2004-2009 dan 2014-2019 memilik banyak keinginan untuk Indonesia.

JK mengatakan bagaimana menjalankan pemerintahan yang baik. Namun ada satu hal yang belum tercapai yaitu meningkatkan negeri ini cepat makmur dan memakmurkan masyarakat.

"Yang belum tercapai bagaimana meningkatkan negeri ini cepat makmur, itulah perlu kita capai bersama-sama," kata JK menceritakan pengalamannya di hadapan 108 orang siswa dan siswi SMP Islam Athirah Makassar di Kantor Wapres, Jalan Merdeka Utara, Kamis (17/8).

Kemudian keinganan JK yaitu ingin membangun pendidikan, masjid hingga keagamaan dan kemanusiaan. Setelah itu, Dia juga menceritakan setelah selesai masa tugas ingin mengurus PMI, jalan-jalan, mengurus dewan masjid agar masjid dalam lebih berfungsi dengan baik.

"Mengurus pendidikan, univesitas, tanggung jawab di UNAS, banyak pendidikan di Indonesia ini lebih banyak lagi. Dan tentu ekonomi tetap berjalan perusahaan-perusahaan banyak pengusaha-pengusaha," ungkap JK.

Diketahui pada 20 Oktober 2019, Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Joko Widodo - Ma'ruf Amin akan dilantik di Kompleks Parlemen, Jakarta Pusat. Pelantikan tersebut akan dimulai pada pukul 14.30 WIB.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.