Sukses

Car Free Day Ditiadakan Saat Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengatakan, CFD sengaja ditiadakan pada Minggu pagi demi menghomarti upacara pelantikan Presiden dan Wapres terpilih.

Liputan6.com, Jakarta- Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih, Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin akan diselenggarakan akhir pekan ini, Minggu (20/10). Kendati pelantikan dijadwalkan pada siang hari, sekitar pukul 14.00, aktivitas hari bebas kendaraan atau car free day di Jakarta akan ditiadakan.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengatakan, CFD sengaja ditiadakan pada Minggu pagi demi menghomarti upacara pelantikan Presiden dan Wapres terpilih.

"CFD hari Minggu ditiadakan. Alasannya tentu pertama kita menghormati proses pelantikan kepala negara dan Wakil Presiden, gitu kan," jelasnya dihubungi Liputan6.com, Kamis (17/10).

Selain itu, Pemprov DKI Jakarta juga ingin memberikan kesempatan kepada warga yang ingin menghadiri acara penting tersebut.

Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden akan dilaksanakan di Gedung DPR/MPR RI. Sedianya pelantikan akan dilaksanakan pada sore hari namun dimajukan pukul 14.00 WIB.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan persiapan pelantikan telah dilakukan sejak September lalu. Pihaknya telah menggelar sejumlah rapat koordinasi salah satunya terkait rute lalu lintas dan persiapan keamanan.

"Kita mendukung persiapan keamanan yang dikerjakan oleh TNI dan Polri. Kemudian semua fasilitas-fasilitas yang terkait dengan kegiatan pelantikan maupun acara pasca pelantikan itu kita bantu siapkan," jelasnya.

 

Reporter: Hari Ariyanti

Sumber: Merdeka

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.