Sukses

Kondisi Terkini Wiranto Jelang Pelantikan Presiden Jokowi-Ma'ruf Amin

Keluarga mengungkapkan harapan Wiranto jelang pelantikan Presiden Jokowi-Maruf Amin.

Liputan6.com, Jakarta - Menantu Menko Polhukam Wiranto, Abdi Setiawan Effendi untuk kedua kalinya mendatangi RSPAD Gatot Subroto untuk menjenguk mertunya tersebut. Ia datang seorang diri dengan menggunakan gamis berwarna putih.

Abdi membenarkan kabar keadaan Wiranto yang berangsur membaik dan sudah bisa berjalan, selain itu Abdi menyampaikan Wiranto juga sudah bisa makan dan berkomunikasi dengan baik.

"Sudah mulai membaik banyak kemajuan sejak pindah ruang dari ICCU juga makannya mulai masuk bertahap, sudah bisa berkomunikasi dengan baik," ujar Abdi di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Kamis (17/10/2019).

Abdi dikenal menantu yang taat beragama. Istrinya, Amalia Sianti yaitu putri dari Wiranto mengajak masyarakat untuk mendoakan kesembuhan dari Wiranto.

"Ya Insya Allah tentu kalau ditangani sama dokter-dokter yang ahli terus dibantu sama doa temen-temen pasti, enggak ada keinginan kecuali Bapak sembuh, semakin hari semakin membaik secara medis dan rohani semakin baik," tambahnya.

Ia juga mengatakan tidak ada obrolan mengenai masalah pelantikan Presiden yang jatuh pada 20 Oktober 2019. Keluarga hanya berharap agar Wiranto lekas sembuh dan bisa kembali ke rumah.

"Nanti kalau Bapak udah sembuh, Bapak bisa cerita langsung detail semuanya, kita tunggu saja," tutupnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wiranto Ingin Pulang

Presiden Joko Widodo menjenguk Menko Polhukam Wiranto di RSPAD, Jakarta Pusat. Jokowi menyebut, kondisi menterinya itu sudah mulai stabil usai diserang dan ditusuk oleh teroris di Pandeglang, Banten.

"Alhamdullilah kondisinya sudah stabil. Bisa bekomunikasi, bisa berbicara dengan saya," kata Jokowi di RSPAD, Jumat (11/10/2019).

Jokowi lantas menyebutkan keinginan Wiranto kepada dirinya, Wiranto ingin bisa kembali beraktivitas seperti biasa.

"Pak saya ingin pulang, ingin bisa ratas lagi," tutur Jokowi menirukan ucapan Wiranto.

Saat ini Wiranto tengan menjalani masa pemulihan di RSPAD. Akibat peristiwa tersebut, Jokowi langsung meminta aparat keamanan menambah pengamanan kepada jajaran pejabat menteri.

"Agar peristiwa yang terjadi pada Menko tidak terulang lagi," kata Jokowi.  

Reporter: Tri Yuniwati Lestari

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.