Ketua MPR: SBY Menyatakan Kesediaannya Hadir di Pelantikan Presiden

Oleh Maria Flora pada 17 Okt 2019, 15:21 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Bambang Soesatyo dan delapan pimpinan MPR lainnya memasuki rumah dinas Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis pagi, sekitar pukul 08.00 WIB. 

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Kamis (17/10/2019), kedatangan para pimpinan MPR ini adalah untuk menyerahkan secara langsung undangan pelantikan presiden-wakil presiden 2019-2024.

JK langsung menyambut hangat tamunya dan berjanji akan menghadiri momen besar tersebut untuk menyaksikan penggantinya.

"Bagi saya acara ini juga penting, karena di samping menyaksikan pelantikan presiden dan wapres yang baru, saya juga tentu mengucapkan terima kasih atas kerja sama selama 5 tahun terakhir," ujar Jusuf Kalla. 

Tak hanya bertandang ke rumah JK, pimpinan MPR juga sempat menyambangi kediaman Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Puri Cikeas, Jawa Barat, Rabu malam, 16 Oktober kemarin.

Tujuannya sama, yakni menyampaikan undangan resmi pelantikan presiden dan wakil presiden pada Minggu, 20 Oktober 2019. 

"Pak SBY menyatakan kesediaannya untuk hadir dalam pelantikan presiden dan wakil presiden. Sekaligus juga ingin memberikan pesan kepada seluruh dunia bahwa suhu politik Indonesia sangat kondusif," kata Ketua MPR Bambang Soesatyo.

Sebelumnya, pimpinan MPR juga sudah berkeliling dan menyampaikan undangan untuk Megawati Soekarnoputri, Prabowo Subianto, dan Sandiaga Uno.

Rencananya, pimpinan MPR masih akan menemui pimpinan partai politik dan tokoh negara lainnya.