Anies Baswedan: Pemprov DKI Siap Bantu Pelantikan Presiden

Oleh Ratu Annisaa Suryasumirat pada 17 Okt 2019, 12:21 WIB
Anies Baswedan

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan ikut bersiap menyambut pelantikan presiden dan wakil presiden dengan memastikan keamanan kota dan rute jalan.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan, persiapan pelantikan presiden ini sudah dilakukan sejak sebulan lalu.

"Alhamdulillah persiapan dari sisi kami di Pemprov DKI Jakarta sudah berjalan sejak bulan lalu. Jadi rapat-rapat koordinasi untuk rute, untuk persiapan keamanan. Kita mendukung persiapan keamanan yang dikerjakan oleh TNI dan Polri," tutur Anies di Kuningan, Jakarta, Kamis (17/10/2019).

Menurutnya, semua fasilitas terkait dengan kegiatan pelantikan maupun pascapelantikan Pemprov DKI siap membantu. Hal itu juga sudah dibicarakan dengan pihak pemerintah pusat dan Forkopimda sejak 2 bulan lalu.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 of 3

Siap Bantu

Namun terkait keamanan, Anies tetap menyerahkan hal itu kepada TNI-Polri. Pihak Pemprov DKI hanya akan siap berkoordinasi bila diperlukan.

"Jadi begini. Dalam setiap kegiatan-kegiatan seperti itu, kami itu fungsinya adalah membantu pihak kepolisian. Jadi apa yang dibutuhkan pihak kepolisian, biasa mereka kirim surat, mereka selalu minta," ungkap Anies.

"Misalnya kebutuhan toilet umum mobile, kemudian kebutuhan tambahan petugas Satpol PP, tambahan petugas Dinas Perhubungan, petugas Dinas Kesehatan. Itu semua mendasarkan permintaan dari kepolisian, karena kalau sudah keamanan, tanggung jawabnya ada di pihak kepolisian," dia mengakhiri.

3 of 3

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by