Sukses

KSAD Pastikan Akan Kerahkan Seluruh Kekuatan untuk Amankan Pelantikan Presiden

Tidak hanya pasukan teritorial, TNI Angkatan Darat juga mengerahkan pasukan tempur di seluruh wilayah agar pelaksanaan pelantikan berlangsung aman.

Liputan6.com, Jakarta - Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024, Joko Widodo atau Jokowi dan Ma'ruf Amin akan berlangsung di Gedung DPR/MPR, Minggu, 20 Oktober 2019. 

Jelang pelantikan, sejumlah persiapan telah dilakukan. Tak cuma Gedung DPR/MPR yang mempercantik diri, personel TNI dan Polri juga dikerahkan untuk mengamankan jalannya pelantikan. 

Hal ini ditegaskan oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa yang memastikan pihaknya akan mengerahkan seluruh kekuatan untuk mengamankan pelantikan Jokowi dan Ma'ruf Amin. 

Tidak hanya pasukan teritorial, TNI Angkatan Darat juga mengerahkan pasukan tempur di seluruh wilayah agar pelaksanaan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih berlangsung aman dan lancar.

Saksikan video selengkapnya mengenai pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih di channel Indosiar hanya di Vidio.

Saksikan Videonya dibawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.