Polisi Tangkap Crosshijaber yang Kerap Menyamar Untuk Mencuri

Oleh Devira Prastiwi pada 17 Okt 2019, 09:59 WIB
Diperbarui 17 Okt 2019, 10:06 WIB

Liputan6.com, Ternate - Polisi menangkap seorang pria yang menyamar memakai hijab dan cadar di Ternate, Maluku Utara. Belakangan, fenomena crosshijaber seperti ini memang sering terdengar.

Pelaku dengan berpakaian muslimah lengkap dengan hijab dan cadar nekat mengajak orang-orang berkenalan dan menjadikan mereka sasaran pencurian dan penipuan.  

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Kamis (17/10/2019), setelah mendapat informasi dari warga, Polsek Ternate Selatan langsung menggerebek rumah kos  di Kelurahan Gambes, Kota Ternate Selatan. 

Tersangka AN alias Nur (19) pasrah saat digerebek polisi. Ia pun memperagakan cara penyamarannya memakai hijab.

Pelaku mengaku dirinya kerap menyamar menggunakan cadar dan hijab agar tidak dicurigai oleh para calon korbannya. Saat akan melakukan pencurian, pelaku kerap mengincar telepon genggam atau perhiasan emas korban.

"Modusnya ini pria ini memakai pakaian wanita dan mendekati calon korbannya. Setelah calon korban itu lengah, barulah barang-barang mereka diambil," ujar Kapolsek Ternate Selatan AKP Catur Erwin.

Polisi berhasil menyita pakaian yang ia gunakan saat beraksi serta mengamankan empat buah telepon genggam berbagai merk sebagai barang bukti.