Sukses

Cerita Haru Saeful, Satpam Honorer Punya Rumah Miliaran

Saeful Mustofa didapuk sebagai pelanggan setia Smartfren yang berhasil mewujudkan mimpinya lewat undian Smartfren WOW dan berhak mendapatkan sebuah rumah.

Liputan6.com, Jakarta Setiap pagi Saeful Mustofa, mengawali harinya dengan bekerja sebagai satpam honorer di Sekolah Menengah Pertama di Tegal.

Usai bekerja sebagai satpam, pria yang akrab disapa Saeful ini menyambi bekerja sebagai ojek online untuk menambah penghasilan. Tak tanggung-tanggung ia rela bekerja sampai larut malam. Kondisi ekonomi keluarga yang kurang baik, bahkan mengharuskan istri tercintanya juga berjualan di kantin sekolah demi mencukupi kebutuhan keluarganya.

"Gaji sebagai satpam honorer kurang dari Rp 1 Juta. Maka dari itu, saya 'nyambi' sebagai ojek online untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari," ujar Saeful saat ditemui di kantor Smartfren, Sabang, Jakarta, Senin (14/10/2019).

 Walaupun begitu, Pria satu anak ini selalu bermimpi ingin memiliki rumah sendiri. Pasalnya, saat ini ia hanya tinggal di rumah adik dari mertuanya.

Gayung bersambut, doa dan kerja keras Saeful terjawab, karena Ia didapuk sebagai pelanggan setia Smartfren yang berhasil mewujudkan mimpinya lewat undian Smartfren WOW dan berhak mendapatkan hadiah sebuah rumah di Sinarmas Land.

Melalui sambungan telepon, Saeful diinformasikan sebagai pemenang. Sontak, ia langsung tekejut dan menangis.

"Awalnya saya kaget dan tidak percaya telah menang mendapatkan rumah. Saat itu, saya langsung menangis. Namun, setelah diberitahu saya senang sekali, bahkan sampai saat ini," imbuh Saeful.

"Waktu melihat undian itu, saya yakin pasti dapat undian rumah dari Smartfren. Saat itu, saya hanya mengirimkan satu kupon ke Smartfren. Keyakinan itulah yang membawa saya sampai saat ini," tutur Saeful.

Sebagai pemenang, tak membuatnya lupa akan siapa dirinya. Ia mengaku, tetap akan menjadi satpam sekolah selama masih dipercaya oleh Kepala Sekolah dari sekolah tempatnya bekerja.  Mengenai rumah, Saeful ingin mengajak anak dan istrinya tinggal di rumah tersebut.

"Kalau masih dipercaya saya tetap akan bekerja sebagai satpam," tutur Saeful.

Ya, Saeful merupakan pemenang rumah dari undian Smartfren WOW tahap pertama. Ia mengaku, telah menjadi pelanggan Smartfren sejak 2013.  

Sama halnya dengan Saeful, Munaseh pria berusia 30 tahun tak menyangka akan mendapatkan hadiah sebuah Vespa.

Pemenang vespa

Bekerja sebagai buruh pabrik, Munaseh menempuh jarak 1,5 kilo dengan berjalan kaki untuk sampai ditempat kerjanya.

"Ya saya berjalan kaki karena tidak memiliki motor. Kira-kira saya jalan menghabiskan waktu 30 menit untuk sampai tujuan," ujar Munaseh.

Pria yang berprofesi sebagai operator pabrik sablon ini, terkadang bermimpi ingin memiliki sebuah sepeda motor. Tak disangka, ia mendapatkan hadiah Vespa dari undian WOW Smartfren.

"Awalnya saya tidak percaya saat dihubungi oleh Tim Smartfren. Sampai-sampai saya tidak mau angkat telepon mereka. Tetapi setelah tim Smartfren datang ke rumah, baru saya percaya saya mendapatkan hadiah berupa Vespa," ujar Munaseh. Ia akan menggunakannya vespa itu untuk berangkat bekerja dan beraktivitas lainnya.

"Saya sudah pakai Smartfren sejak 4 tahun yang lalu. Ya, jaringan Smartfren sangat bagus dan lancar," tutur Munaseh.

Saeful dan Munaseh merupakan salah satu pemenang dari undian WOW Smartfren. Dengan total mencapai miliaran rupiah pemenang undian Smartfren WOW tahap pertama.

"Selamat kepada para pemenang pada tahap pertama. Bagi yang belum beruntung, kesempatan masih terbuka. Cukup pakai Smartfren lalu aktifkan paket dan raih kesempatan mendapatkan hadiahnya. Mulai dari rumah, mobil, vespa, dan lain-lain," imbuh Deputy CEO Smartfren Djoko Tata usai memberikan hadiah secara simbolis dalam undian WOW Smartfren di kantor Smartfren, Jakarta, Senin (14/10/2019).

Perlu diketahui, nantinya akan ada undian tahap kedua. Undian itu akan dimulai pada 1 Oktober - 31 Oktober 2019.

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.