Prabowo Sambut Kembalinya Sandiaga ke Gerindra: Welcome Back

Oleh Achmad Sudarno pada 16 Okt 2019, 17:35 WIB
Senyum Prabowo-Sandi Terima Putusan MK

Liputan6.com, Bogor - Sandiaga Uno kembali berlabuh ke Partai Gerindra. Cawapres yang mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2019 ini hadir dalam Konferensi Nasional (Konfernas) dan apel kader Partai Gerindra di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (16/10/2019).

"Bang Sandi akan kembali ke jabatan awal beliau menjadi Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra," kata Juru Bicara Prabowo Dahnil Anzar Simanjuntak saat jumpa pers di Hambalang, Bogor, Rabu (16/10/2019).

Kehadiran Sandi sapaan akrab Sandiaga disambut hangat oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto maupun kader partai berlambang burung Garuda ini.

"Pak Prabowo juga tadi menyebutkan 'welcome back' kepada Bang Sandi," kata dia.

Tak hanya Sandi, Prabowo juga mengucapkan terima kasih kepada Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon karena dinilai telah bekerja dengan baik membesarkan nama Partai Gerindra maupun di parlemen.

"Sebagai apresiasi, Pak Prabowo menghadiahi Bang Fadli sebuah keris yang dipesan khusus," kata dia. Sandi mengaku kembali bergabung dengan Partai Gerindra, sebab partai besutan Prabowo ini memiliki pandangan politik yang sama dengan dirinya.

"Platform perjuangannya sama dan saya dulu awal berpolitik di sini. Saya merasa ini rumah kita bersama. Rumah untuk memperjuangkan Indonesia yang tentunya lebih adil, makmur sejahtera untuk masyarakat bisa menggerakan ekonomi membuka lapangan kerja," terang Sandiaga.

 

2 of 3

Jabat Apa?

Ekspresi Prabowo - Sandiaga Uno Saat Debat Pilpres 2019
Capres dan Cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno saat Debat Capres Pilpres 2019 di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1). Debat perdana ini mengangkat tema hukum, hak asasi manusia, terorisme, dan korupsi. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Saat ditanya akan menempati posisi jabatan apa di Partai Gerindra, Sandi sapaan akrabnya mengaku tidak mematok posisi jabatan di pengurus pusat.

"Saya ga matok matok posisi. Saya serahkan ke Pak Prabowo semua," ucapnya.

Seperti diketahui, Sandiaga Uno keluar dari Partai Gerindra untuk maju sebagai calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto dalam Pilpres 2019.

Sebelum keluar dari Gerindra untuk maju di Pilpres 2019 mendampingi Prabowo, Sandiaga memang menjabat Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓