Ngabalin Respons Isu Prabowo Jadi Menhan: Insyaallah

Oleh Nanda Perdana Putra pada 16 Okt 2019, 16:24 WIB
ali mochtar ngabalin

Liputan6.com, Jakarta - Tenaga Ahli Kedeputian IV Kantor Staf Kepresidenan, Ali Mochtar Ngabalin menyatakan setuju jika Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mendapat jatah sebagai Menteri Pertahanan (Menhan).

"Ya mudah-mudahan, amin. Insyaallah (Prabowo jadi Menhan)," tutur Ali Ngabalin di kawasan Jakarta Selatan, Rabu (16/10/2019).

Menurut Ngabalin, Prabowo sosok yang sangat mumpuni jika menjabat sebagai Menhan. Termasuk juga memiliki latar belakang yang kuat dibandingkan tokoh lainnya.

"Kalau lah nanti benar seperti yang ditulis banyak orang dan yang kita dengar terkait kemungkinan beliau menjadi Menteri Pertahanan atau lain-lain, saya Alhamdulillahirobil Alamin. Karena pasti sudah punya latar belakang militer yang luar biasa kita tahu, itu akan memberikan kontribusi terhadap kerja sistem pertahanan negara," jelas dia.

Sejauh ini, lanjutnya, pertemuan Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Prabowo Subianto pastinya merupakan momen penting. Terlebih, keduanya menjadi sosok yang dapat meredakan ketegangan yang terjadi di masyarakat akibat Pilpres 2019 lalu.

"Yang pasti pertemuan Pak Jokowi dengan Pak Prabowo itu sesuatu yang penting untuk ruang publik dan penting untuk grassroot. Kenapa penting, karena pertemuan dengan elit politik atau para negarawan itu bisa memberikan suasana sejuk, adem, menyongsong jelang pelantikan bapak presiden. Kita tau sebelumnya kejadian ini itu segala macam," Ali Ngabalin menandaskan.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 of 2

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓