Sampaikan Undangan Pelantikan Presiden ke Jokowi, Ini Pesan Ketua MPR

Oleh Devira Prastiwi pada 16 Okt 2019, 17:00 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Undangan pelantikan disampaikan langsung Ketua MPR Bambang Soesatyo kepada presiden terpilih Joko Widodo atau Jokowi.

Sebelumnya, Bambang Soesatyo juga telah menyampaikan langsung undangan pelantikan kepada wakil presiden terpilih Ma’ruf Amin.  

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Rabu (16/10/2019), Wakil Ketua MPR Zulkifli Hasan, Hidayat Nur Wahid, Syarif Hasan, dan Fadel Muhammad tiba lebih dulu di Istana Kepresidenan disusul Ketua MPR Bambang Soesatyo.

Rapat tertutup digelar untuk membahas persiapan pelantikan presiden dan wakil presiden pada 20 Oktober 2019 mendatang serta memastikan waktu pelantikan tidak berubah. Undangan pelantikan juga disampaikan Ketua MPR.

"Saya juga menyampaikan bahwa penyelenggaraan upacara dan perayaan di dalam pelantikan dilakukan sederhana saja tetapi tanpa mengurangi khidmat-an dan keagungan dari acara itu," ujar Jokowi.

"Kami imbau kepada adik mahasiswa, pada seluruh rakyat Indonesia untuk menjaga kekhidmatan ini. Karena suksesnya acara pelantikan presiden akan memberi pesan positif bagi dunia internasional dan itu juga akan membantu perekonomian kita. Dengan ekonomi yang baik maka itu sama dengan membantu rakyat kita semua,' kata Ketua MPR Bambang Soesatyo.