4 Orang yang Terjaring OTT KPK di Medan Diterbangkan ke Jakarta

Oleh Fachrur Rozie pada 16 Okt 2019, 14:02 WIB
Diperbarui 16 Okt 2019, 20:17 WIB
Ilustrasi KPK

Liputan6.com, Jakarta - Empat orang yang diamankan dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Medan, Sumatera Utara akan diterbangkan ke Jakarta untuk menjalani proses pemeriksaan intensif di markas KPK di Kuningan, Jakarta Selatan.

"Direncanakan 4 orang lainnya akan dibawa secara bertahap siang dan sore ini ke Jakarta, dari unsur Kepala Dinas, Ajudan, dan Protokoler Wali Kota," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Rabu (16/10/2019).

Wali Kota Medan Dzulmi Eldin sendiri sudah lebih dahulu tiba di gedung KPK. Dzulmi tiba di markas antirasuah sekitar pukul 11.50 WIB. Tak ada pernyataan yang keluar dari politikus Golkar itu.

"Wali Kota tadi sudah datang di kantor KPK dan dilanjutkan proses pemeriksaan lebih lanjut," kata Febri.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 of 3

Palak Kepala Dinas

Dzulmi ditangkap tim penindakan antirasuah karena diduga meminta uang kepada dinas-dinas di Medan. Diduga Dzulmi sudah berkali-kali memalak kepala dinas di Medan. Dalam OTT kali ini, tim penindakan mengamankan uang Rp 200 juta.

Berdasarkan hukum acara yang berlaku, KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum perkara dan mereka yang diamankan.

3 of 3

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait