Sukses

PAN: Sudah Selayaknya Sandiaga Kembali ke Gerindra, Bukan Partai Lain

Saleh mengatakan partai lain juga tidak berharap Sandiaga bergabung. Alasannya, Sandi tidak terlihat sungguh-sungguh pindah ke partai selain Gerindra.

Liputan6.com, Jakarta - Sandiaga Salahuddin Uno resmi kembali menjadi kader Partai Gerindra. Ia resmi bergabung lagi ke Gerindra sejak Senin (14/5/2019). Menanggapi itu, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Saleh Partaonan Daulay menilai wajar Sandiaga Uno kembali ke Gerindra. Sebab, jika tidak kembali ke Gerindra Sandi akan sebut kacang lupa kulitnya.

"Tidak usah terlalu ditanggapi berlebihan. Sudah selayaknya, Sandi kembali ke partainya sendiri. Malah akan menjadi aneh jika masuk partai lain. Nanti malah dianggap ‘lupa kacang pada kulitnya'," kata Saleh pada merdeka.com, Rabu (16/10).

Saleh mengatakan partai lain juga tidak berharap Sandiaga bergabung. Alasannya, Sandi tidak terlihat sungguh-sungguh pindah ke partai selain Gerindra.

"Lagian, saya tidak melihat ada kesungguhan Sandi untuk bergabung dengan salah satu partai politik tertentu. Begitu juga, partai-partai politik tidak ada yang berharap agar Sandi bergabung. Jadi, tidak ada masalah sama sekali," ungkapnya.

Kendati demikian, Saleh menegaskan kembalinya Sandiaga ke Gerindra adalah hak pribadi. Termasuk saat Sandi memutuskan untuk keluar dari Gerindra untuk ikut perhelatan Pilpres 2019.

"Paling-paling orang akan berkesimpulan bahwa istirahat di jalur politiknya hanya sebentar. Itupun karena Sandi waktu itu menyebut mau istirahat dulu dari politik," ucapnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Patok Posisi

Di tempat terpisah, Sandiaga mengungkapkan alasannya kembali masuk Partai Gerindra. Dia mengatakan, hal ini karena dirinya memiliki satu misi yang sama dengan partai burung garuda tersebut.

"Platform perjuangannya sama dan saya dulu awal berpolitik di sini," kata Sandiaga saat menghadiri Konferensi Nasional Partai Gerindra di kediaman Prabowo Subianto, Hambalang, Bogor, Rabu (16/10/2019).

Menurutnya, Gerindra merupakan rumah untuk memperjuangkan Indonesia yang lebih adil, makmur, sejahtera, serta memastikan masyarakat bisa menggerakan ekonomi dan membuka lapangan kerja.

"Jadi mohon doanya temen-temen," ucapnya.

Dia menyerahkan ke Ketua Umum Partai Gerinfra, Prabowo Subianto soal posisinya sekarang di partai. Sandiaga mengaku tak mengincar posisi tertentu.

"Apa saja posisinya. Saya enggak matok-matok posisi. Saya serahkan ke Pak Prabowo semua," lanjutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.