Sukses

Balik ke Gerindra, Sandiaga Uno Incar Jabatan di Partai?

Sandiaga beralasan kembali bergabung dengan partai besutan Prabowo karena memiliki kesamaan pandangan politik yang sama.

Liputan6.com, Bogor - Partai Gerindra menggelar Konferensi Nasional (Konfernas) dan apel kader Partai Gerindra di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (16/10/2019).

Kegiatan tersebut dalam rangka konsolidasi kader dan pembahasan situasi politik terkini. Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan menyampaikan arah sikap politik.

Tampak hadir sejumlah pengurus dan kader Partai Gerindra, di antaranya Sandiaga Uno, Haikal Hasan, dan Wakil Ketua Gerindra, Fadli Zon. Sandiaga tiba sekitar pukul 09.40 WIB bersama istrinya Nur Asia dengan menggunakan ojek. Ini lantaran lalu lintas menuju rumah Prabowo macet total akibat membludaknya peserta yang hadir.

"Hari ini saya menerima undangan dari Pak Prabowo untuk hadir di Rapimnas dan kader kader. Dan sebagai kader Gerindra kita berharap Rapimnas ini akan menghasilkan keputusan keputusan strategis untuk kemajuan bangsa kita," ujar Sandiaga.

Calon wakil presiden pada Pilpres 2019 ini mengakui kembali bergabung dengan Partai Gerindra. Dia beralasan kembali bergabung dengan partai besutan Prabowo karena memiliki kesamaan pandangan politik yang sama.

"Platform perjuangannya sama dan saya dulu awal berpolitik di sini. Saya merasa ini rumah kita bersama. Rumah untuk memperjuangkan Indonesia yang tentunya lebih adil, makmur sejahtera untuk masyarakat bisa menggerakan ekonomi membuka lapangan kerja," terang Sandiaga.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Patok Jabatan

Saat ditanya akan menempati posisi jabatan apa di Partai Gerindra, Sandi sapaan akrabnya mengaku tidak mematok posisi jabatan di pengurus pusat.

"Saya ga matok matok posisi (pengurus). Saya serahkan ke Pak Prabowo semua," ucapnya.

Seperti diketahui, Sandiaga Uno keluar dari Partai Gerindra untuk maju sebagai calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto dalam Pilpres 2019.

Pantauan Liputan6.com, ribuan kader Partai Gerindra terus berdatangan ke kediaman Prabowo sejak pagi. Dengan mengenakan pakaian khas yaitu kemeja putih dan celana cokelat serta peci hitam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.