Sukses

Eks Staf Ahok Kritik Anies Prioritaskan Formula E Ketimbang Antisipasi Banjir

Anies dikritik karena belum melaksanakan program naturalisasi sungai untuk mengatasi banjir jelang musim hujan.

Liputan6.com, Jakarta - Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDIP, Ima Mahdiah mengkritik Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan soal program naturalisasi sungai yang belum terlaksana sampai saat ini. Naturalisasi sungai merupakan program Anies untuk mengatasi banjir di Jakarta.

"Kalau saya lihat contohnya Pak Anies belum kerjakan naturalisasi. Karena kita kan mau menghadapi musim hujan. Sudah dua tahun, kita pantau tak ada naturalisasi," kata Ima di Kantor DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa 15 Oktober 2019.

Alih-alih mengerjakan naturalisasi, Ima yang merupakan mantan staf Gubernur DKI Jakarta sebelumnya Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok ini menilai, Anies justru memprioritaskan Formula E dan pembuatan jalur sepeda.

Ima menyarankan Anies melaksanakan hal-hal yang fundamental yang dibutuhkan masyarakat daripada hal-hal yang sifatnya untuk memuaskan pemilihnya (elektoral).

"Kalau menurut saya Pak Anies harus cari hal-hal yang fundamental jadi bukan hanya buat yang elektoral. Gitu aja sih. Karena kita di sini orang politik, cuma juga harus perhatikan masyarakat, permasalahan yang paling fundamental," jelasnya.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Soroti Rumah DP 0 Persen

Ima juga menyoroti soal DP rumah nol persen yang hanya ditujukan bagi warga yang memiliki penghasilan atau gaji di atas Rp 7 juta. Padahal dalam janji kampanye ditujukan untuk masyarakat berpendapatan rendah atau Rp 4 juta - Rp 7 juta.

Menurutnya, yang paling membutuhkan adalah masyarakat dengan pendapatan di bawah Rp 4 juta. Ima membandingkan dengan program yang sama di era kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

"Zamannya bapak (Ahok) itu cuma bayar maintenance, nyicil satu hari Rp 10 ribu. Sebulan Rp 300 ribu. Itu yang menurut saya perlu dievaluasi. Jadi benar-benar bangun ya. Perumahan itu penting bagi masyarakat DKI terutama bangun ke atas. Tapi masyarakat yang butuh rusun itu bukan kelas menengah tapi kelas menengah bawah," katanya.

Reporter: Hari Ariyanti

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.