Sukses

Bahas Pelantikan Presiden. Pimpinan MPR Temui SBY di Cikeas Besok

Sebelumnya, pimpinan MPR juga menyambangi kediaman Wakil Presiden terpilih 2019-2024 Ma'ruf Amin. Mereka tiba sekira pukul 18.50 WIB.

Liputan6.com, Jakarta Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengatakan, pihaknya akan berkunjung ke kediaman Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Rabu besok.

"Pembicaraan terakhir seluruh mantan presiden, Bu Mega maupun Pak SBY confirm hadir walaupun nanti dengan Pak SBY baru besok malam kami akan berkunjung ke Cikeas. Tapi secara nonformal saya sudah bertemu dan beliau menyatakan hadir," kata Bamsoet, Jakarta, Selasa (15/10/2019).

Sebelumnya, pimpinan MPR juga menyambangi kediaman Wakil Presiden terpilih 2019-2024 Ma'ruf Amin. Mereka tiba sekira pukul 18.50 WIB. 

"Kedatangan kami menyampaikan undangan kepada beliau bahwa kami sudah siap untuk menyelenggarakan pelantikan bagi beliau sebagai wakil presiden terpilih hasil pemilu 2019 untuk periode 2019-2024," kata Bamsoet sapaan akrabnya, Jakarta, Selasa (15/10/2019).

Ia mengungkapkan, dalam pertemuan malam ini juga untuk membahas kesiapan MPR dalam pelantikan nanti dari segi keamanan. Selain itu, juga akan memberitahukan prosesi selama pelantikan.

"Saya buka nanti penyampaian bahwa pembukaan paripurna, kemudian ada pembacaan doa oleh imam Masjid Istiqlal, kemudian acara pengambilan sumpah oleh Mahkamah Agung atas presiden dan wapres terpilih lalu ada pidato perdana presiden terpilih RI. Sebelumnya ada pembacaan hasil keputusan KPU sebagai pemenang pilpres," ungkap dia.

Selain mengundang Ma'ruf Amin, Ia bersama pimpinan MPR RI lainnya juga untuk meminta masukan terkait tugas mereka sebagai wakil rakyat.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.