Sukses

10 Unit Mobil Bak Esemka Memulai Debutnya di Kementerian Pertahanan

Kemhan akan terus menambah jumlah pembelian mobil Esemka seiring banyaknya satuan kerja di lingkungan kementerian.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah lama digaungkan menjadi mobil nasional, mobil Esemka akhirnya menjalani debutnya di Kementerian Pertahanan (Kemhan). Sebanyak 10 unit mobil jenis pikap dibeli Kementerian Pertahanan untuk keperluan operasional.

Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan, Laksamana Madya TNI Agus Setiadji mengatakan, pembelian mobil Esemka akan terus dilakukan secara bertahap guna meningkatkan mobilitas.

"Beberapa kendaraan kita juga sudah berumur sehingga perlu regenerasi," kata Agus, Selasa (15/10/2019).

Selain usia kendaraan, Agus mengatakan, pembelian unit Esemka akan terus ditambah karena banyaknya satuan kerja di Kemhan. Nantinya, imbuh Agus, Esemka akan mendominasi kendaraan satuan-satuan kerja di Kemhan.

Sementara saat disinggung mengenai anggaran, Agus enggan berkomentar berapa biaya yang telah dikeluarkan untuk membeli 10 unit mobil tersebut. Pun dari pihak PT Adiperkasa Citra Esemka Hero, produsen Esemka, yang berkelit merinci anggaran dalam proses jual beli mobil bernama Bima 1.300 cc tersebut.

"Nanti dulu yah," kata pihak Esemka diwakili oleh Regina sebagai Direksi Pemasaran.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kementerian Pertama Pembeli Esemka

Kemhan merupakan kementerian pertama yang membeli mobil Esemka. Sebelumnya, Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Udara (AU) terlebih dahulu sudah membeli 35 unit Esemka dengan jenis yang sama, yakni Bima 1.300 cc.

TNI AU membeli Esemka guna menunjang kinerja di lapangan.

 

Reporter: Yunita Amalia

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.