Sukses

Penampakan 10 Unit Mobil Bak Esemka yang Dibeli Kementerian Pertahanan

Kemhan mendatangkan 10 unit mobil bak terbuka buatan Esemka untuk operasional di lingkungan kementerian.

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Pertahanan (Kemhan) membeli 10 unit mobil produksi Esemka. Diketahui, Esemka adalah produsen mobil dalam negeri yang berpusat di Kota Solo, Jawa Tengah.

Mobil Esemka tersebut akan digunakan sebagai operasional dalam menunjang tugas dan mobilitas di lingkungan Kementerian Pertahanan.

"Pembelian mobil Esemka dimaksudkam sebagai bukti kecintaan dan dukungan Kemhan terhadap produksi anak bangsa," tulis siaran pers Kementerian Pertahanan yang diterima Liputan6.com, Selasa (15/10/2019).

Pantauan di lokasi, 10 unit mobil mobil berlogo Esemka sudah terparkir rapi dan berjejer di Lapangan Apel Bhinneka Tunggal Ika Gedung Kementerian Pertahanan. Mobil yang dipajang tersebut berjenis bak terbuka atau pikap dengan kelir berwarna putih.

Rencananya kegiatan peresmian pembelian mobil ini akan dihadiri langsung oleh Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu dan pejabat eselon I dan 2 di lingkungan kementerian.

Agenda peluncuran mobil bak Kemhan buatan Esemka ini dijadwalkan dimulai hari ini pukul 08.00 WIB. Kendati hingga jelang pukul 10.00 WIB, agenda itu belum juga dilangsungkan.

Saksikan juga video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Logo dan Tulisan Kemhan di Bodi Mobil

3 dari 3 halaman

Mobil Esemka yang Dihadirkan Berjenis Bak Terbuka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.