Prabowo Bertemu Muhaimin, Apakah Upaya Gerindra Merapat ke Koalisi Jokowi?

Prabowo Bertemu Muhaimin, Apakah Upaya Gerindra Merapat ke Koalisi Jokowi?

Prabowo Subianto tiba di kantor DPP PKB didampingi beberapa petinggi Partai Gerindra seperti Sekjen Ahmad Muzani, Wakil Ketua Umum Sugiono, Edi Prabowo, dan Sufmi Dasco Ahmad.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Selasa (15/10/2019), rombongan Prabowo langsung disambut Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan jajaran DPP PKB, yakni Sekjen Hasanudin Wahid, Wakil Ketua Ida Fauziah juga Hanif Dakhiri.

Ketua Umum PKB menyebut, pertemuan itu bukan semata silaturahmi politik. Sementara, Prabowo menyebut safari politiknya ini untuk menghindari perpecahan pasca-pemilu.

"Kami bukan hanya silaturahmi tapi juga berdiskusi banyak hal menyangkut masa depan pembangunan nasional, ekonomi, masa depan politik nasional. PKB dan Gerindra berkomitmen untuk bekerja agar parpol bermanfaat untuk kepentingan rakyat, bangsa, dan negara," ucap Muhaimin Iskandar.

"Kita harus menghindari perpecahan apalagi yang mengarah ke fisik, itu tekad saya, saya akan berjuang sekeras mungkin untuk menghindari perpecahan," ujar Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Meski Prabowo dan Muhaimin saling menyanjung, keduanya belum secara tegas menyatakan inti pertemuan itu apakah bagian dari upaya Gerindra untuk merapat ke koalisi Jokowi-Ma'ruf Amin di pemerintahan.

Sehari sebelum ke DPP PKN, Prabowo bertemu dengan Ketua Umum Partai Nasional (PAN) dan Ketum Partai Demokrat Surya Paloh di kawasan Permata Hijau, Jakarta Selatan. Keduanya juga belum secara jelas menyebut rencana Gerindra untuk masuk koalisi pemerintah.

Ringkasan

Oleh Muhammad Gustirha Yunas pada 15 October 2019, 09:10 WIB

Video Terkait

Spotlights