Soal Gabung Koalisi Jokowi, Prabowo: Nanti Ada Waktunya

Oleh Liputan6.com pada 15 Okt 2019, 07:21 WIB
Diperbarui 15 Okt 2019, 07:21 WIB
Prabowo Sambangi Markas PKB
Perbesar
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (ketuga kiri) menyambut kedatangan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di DPP PKB, Jakarta, Senin (14/10/2019). Prabowo didampingi sejumlah petinggi Partai Gerindra antara lain Ahmad Muzani, Sufmi Dasco Ahmad, Edhy Prabowo, dan Sugiono. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto menyatakan, akan ada waktunya untuk mengumumkan apakah pihaknya akan berkoalisi atau tidak. Dia menyinggung hak preogratif presiden.

"Itu hak prerogatif presiden, udah lah nanti ada waktunya," ucapnya di kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Senin (14/10/2019).

Prabowo mengulangi jawabannya saat ditanya apakah Gerindra bakal mendapat kursi menteri atau tidak. Dia bilang, kalau dibutuhkan Gerindra siap. Jika di luar pemerintah, Gerindra juga siap membantu.

"Kalau memang kita dibutuhkan kita siap. Kan begitu. Tapi kita di luar pun kita siap membantu, kita siap mendukung," ujarnya.

Menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih, Prabowo gencar melawat ke ketua umum partai koalisi pendukung Presiden Jokowi.

Setelah bertemu dengan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh, Prabowo bertemu Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. Rencananya, Prabowo akan bertemu Ketum Golkar Airlangga Hartarto.

Respons Surya Paloh dan Muhaimin cenderung tidak masalah Gerindra bergabung dengan lingkaran partai Istana. Sinyal berkoalisi makin kencang.

Prabowo sendiri belum memberikan pernyataan tegas apakah dia sowan ke ketua umum partai politik demi kursi di kabinet. Dia melakukan pertemuan juga setelah dipanggil Jokowi ke Istana Merdeka pada Jumat (11/10/2019).

 

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓