Sukses

Jokowi Segera Cek Jalan di Lokasi Ibu Kota Baru

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengaku segera berkunjung ke lokasi Ibu Kota baru di Kabupaten Penajem Paser Utara, Kalimantan Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengaku segera berkunjung ke lokasi Ibu Kota baru di Kabupaten Penajem Paser Utara, Kalimantan Timur. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu ingin mengecek perkembangan pembangunan di sana.

Hal ini disampaikan Jokowi di sela-sela video conference dengan Bupati Penajem Paser Utara, Abdul Gofur Masud, saat peresmian pengoperasian Palapa Ring. Awalnya, Jokowi bertanya kepada Abdul Gofur soal respons masyarakat terkait pemindahan Ibu Kota.

"Pak Bupati Penajem Paser Utara, ini perkembangan mengenai Ibu Kota negara seperti apa? Masyarakat seperti apa?" tanya Jokowi saat video conference di Istana Negara Jakarta, Senin (14/10/2019).

Kepada Jokowi, Abdul Gofur mengatakan, masyarakat Penajem Paser Utara sangat senang atas keputusan pemerintah memindahkan Ibu Kota. Namun, yang saat ini menjadi masalah adalah kondisi jalan yang masih jelek.

"Tapi jalan-jalan di Penajem Paser Utara di masih perlu diperbaiki gitu?" tanya Jokowi lagi.

"Iya. Siapa tahu Bapak Presiden datang ke Penjem Paser Utara biar saya supirin," ucap Abdul Gofur.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Janji Jokowi

Mantan Wali Kota Solo itu berterima kasih atas masukan terkait pembangunan Ibu Kota. Jokowi pun berjanji pada awal November 2019 akan mengunjungi Kabuaten Penajem Paser Utara.

"Iya pak terima kasih. Nanti saya awal November ke Penjem Paser Utara. Secepatnya. Bener nanti disopiri ya?" kata Jokowi sambil menutup pembicaraan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini