Dikabarkan Ada Demo, Begini Penampakan Terkini di Depan Gedung DPR

Oleh Yopi Makdori pada 14 Okt 2019, 13:12 WIB
Suasana sekitar gedung dpr

Liputan6.com, Jakarta - Aksi demonstrasi mahasiswa dikabarkan akan berlangsung di depan gedung DPR. Polda Metro Jaya pun telah mengalihkan arus lalu lintas.

Namun dari pantauan Liputan6.com, Senin (14/10/2019), situasi di depan gedung DPR RI hingga pukul 12.30 WIB terpantau kondusif. Di lokasi tidak ada tanda-tanda pergerakan massa aksi baik dari mahasiswa maupun masyarakat umum.

Kendati begitu, nampak polisi telah menutup ruas Jalan Gatot Subroto mulai dari Flyover Ladoki hingga ke arah Stasiun Palmerah.

Beberapa polisi lalu lintas nampak berjaga-jaga di ruas jalan yang ditutup. Terlihat juga beberapa mobil polisi lalu lintas terparkir di bahu jalan.

Penggunaan jalan yang hendak melewati Jalan Gatot Subroto ke arah Slipi dialihkan ke arah Jalan Gerbang Pemuda GBK.

Hingga pukul 12.41 WIB belum ada satu pun massa aksi yang tiba di sekitar gedung DPR.

2 of 2

Tutup Ruas Jalan

Tutup Jalan
Petugas kepolisian mengalihkan arus lalu lintas di depan gedung DPR. (Liputan6.com/Yopi Makdori)

Polisi menutup dan mengalihkan sejumlah ruas jalan di sekitar kawasan DPR/MPR seiring akan adanya demontrasi, Senin hari ini.

Kasubdit Gakum Polda Metro Jaya AKBP Muhammad Nasir menyatakan, penutupan disesuaikan dengan kebutuhan dan tingkat pengamanan dengan menggunakan water barrier, security barier atau kawat berduri.

"Kita libatkan 315 personel lalu lintas untuk mengamankan dan melancarkan lalu lintas," uja Nasir, Jakarta, Senin (14/10/2019).

Berikut sejumlah pengalihan arus lalu lintas saat demo:

1. Jalan Gatot Subroto mengarah ke Slipi ditutup di bawah flyover Ladokgi diarahkan belok kiri ke Gerbang Pemuda,

2. Jalan Gerbang pemuda arah ke kiri ke Jalan Gatot Subroto ditutup diputar balik ke Gerbang Pemuda dikolong Ladokgi atau lurus ke Jalan Gatot Subroto arah timur atau ke Bendungan Hilir 

3. Jalan Gerbang Pemuda arah ke Asia Afrika dibelokan ke kiri ke ke jalan Asia Afria terus jalan Senayan dan jalan Pakubuwono

4. Jalan Asia Afrika ke barat bisa lurus ke jalan Tentara Pelajar atau ke arah Jalan Gerbang Pemuda putar balik dibawah Ladokgi

5. Jalan Tentara Pelajar dari arah Manggala Wanabakti di TL Palmerah diluruskan ke Permata Hijau dan Kebayoran Lama dan belok kiri ditutup

6. Jalan Tentara Pelajar pojok Manggala Wanabakti ditutup Jalan Gatot Subroto ditutup untuk mencegah lawan arus dan putar balik kendaraan.

Lanjutkan Membaca ↓