Sukses

Incar Milenial, Produk UMKM di Kota Tangerang Dipasarkan Via Online

Adapun portal online UMKM tersebut adalah www.umkm.tangerangkota.go.id. Di portal ini ditampilkan berbagai produk UMKM di Kota Tangerang.

Liputan6.com, Jakarta - Belanja produk UMKM yang biasanya hanya bisa dilakukan di pameran atau pojok pusat perbelanjaan, kini bisa dilakukan secara online atau online shopping.

Hal itu disediakan Dinas Koperasi dan UMKM Kota Tangerang, bentuknya portal online UMKM Kota Tangerang. Portal ini disediakan untuk memasarkan produk UMKM yang ada di Kota Tangerang, sehingga tidak terbatas berdasarkan pelaksaan event pameran.

"Kita memang terus mengembangkan portal online agar para pelaku UMKM memiliki wadah untuk memasarkan produknya secara lebih luas," ujar Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, Senin (14/10/2019).

Adapun portal online UMKM tersebut berada di www.umkm.tangerangkota.go.id yang menampilkan berbagai produk UMKM yang ada di Kota Tangerang, serta kontak person untuk memesan produk tersebut.

"Ada 250 UMKM yang saat ini sudah masuk dalam portal online UMKM, sistemnya seperti olx.com, dimana transaksi dilakukan melalui WhatsApp atau via telepon," jelasnya.

Sehingga, antara pelaku UMKM dengan pembeli bisa terhubung langsung. Misalnya, untuk menanyakan detail bahan, jumlah yang tersedia, hingga jenis produk yang hendak dipesan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berbagai Produk

Untuk produk sendiri, Arief mengatakan, telah ada berbagai jenis produk yang dipasarkan mulai dari makanan dan minuman, fashion, souvenir, kesehatan, dan lain sebagainya.

"Mudah-mudahan portal ini dapat memfasilitasi para pelaku UMKM di Kota Tangerang agar dapat berkembang dan semakin maju," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.