Sukses

Malam Ini, Prabowo Akan Bertemu Ketum PKB Muhaimin Iskandar

Dahnil mengatakan, Prabowo memang berencana bertemu dengan ketua umum partai politik di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berencana bertemu dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, Senin (14/10/2019). Pertemuan itu direncanakan terjadi pada pukul 19.00 WIB di Kantor DPP PKB.

"Misalnya malam ini berencana walaupun belum ada kepastian juga ini jam 19.00 WIB Pak Prabowo akan berkunjung ke DPP PKB tapi belum ada jadwal yang pasti," kata Juru Bicara Prabowo, Dahnil Anzhar Simanjuntak di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (14/10/2019).

"Rencananya begitu tapi sampai detik ini kita belum dapat kepastian apakah Pak Prabowo tapi rencananya gitu," sambungnya.

Dahnil mengatakan, Prabowo memang berencana bertemu dengan ketua umum partai politik di Indonesia. Kemarin, Minggu 13 Oktober 2019 Mantan Danjen Kopassus itu juga sudah bertemu dengan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh.

"Iya, kan beliau sudah berkomunikasi dengan para pimpinan partai koalisi, koalisi kami adil dan makmur, setelah itu tentu beliau mau bersilaturahmi dan mendengar partai koalisi Pak Jokowi," ungkapnya.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bertemu Ketum Golkar

Selain itu, Prabowo juga berencana bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Dahnil menegaskan semua rangkaian pertemuan itu dilakukan sebagai upaya rekonsiliasi saja.

"Saya pikir ini upaya rekonsiliasi yang terus dilakukan pasca kontestasi, harus ada keguyuban. Apakah selanjutnya kemudian kita dalam posisi oposisi atau mitra internal ya itu lain hal jadi memang," ucapnya.

Sebelumnya, Prabowo sudah merencanakan pertemuan dengan ketua umum partai pengusung Presiden Joko Widodo lainnya. Setelah bertemu dengan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh, Prabowo mengaku akan bertemu dengan tokoh politik lainnya.

"Saya akan ketemu semua tokoh lah," kata Prabowo saat hendak meninggalkan kediaman Surya Paloh, Minggu (13/10) malam.

Reporter: Sania Mashabi

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.