Prabowo Rajin Temui Tokoh Parpol, Presiden PKS: Jangan Ngambekan

Oleh Putu Merta Surya Putra pada 14 Okt 2019, 10:54 WIB
Diperbarui 14 Okt 2019, 10:54 WIB
Sandiaga Uno Dampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2019
Perbesar
Presiden PKS, Sohibul Iman memberikan keterangan pers saat deklarasi capres cawapres Prabowo - Sandiaga di Kertanegara, Jakarta, Kamis (9/8). Koalisi Gerindra, PAN dan PKS membawa Prabowo-Sandiaga ke Pilpres 2019. (Merdeka.com/Iqbal S Nugroho)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden PKS Sohibul Iman menghormati sikap sikap politik Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto yang rajin safari politik bertemu sejumlah pimpinan partai politik. PKS mengormati lantaran sudah mengetahuinya lama.

"Tidak ada masalah. Perlu diketahui, sekitar dua atau tiga pekan lalu, Pak Prabowo Subianto juga silahturahim kepada kami di kediaman Ustaz Salim (Salim Segaf Al-Jufri). Pak Prabowo menyampaikan apa-apa saja yang sudah dan akan beliau lakukan sebagai sikap politik Gerindra," kata Sohibul Iman kepada Liputan6.com, Senin (14/10/2019).

Di kesempatan tersebut, pihaknya diskusi banyak hal dan saling memberi masukan dan gagasan. "Tentu kami tidak ikut campur dengan sikap politik masing-masing," lanjut dia.

Dia menyadari, sekalipun berusaha berpolitik secara rasional, tapi sifat dasar manusia adalah tetap ada batasnya.

"Sehingga bisa saja sikap politik yang dianggap rasional oleh PKS, belum tentu dianggap rasional oleh Gerindra," ungkap Sohibul.

Karenanya, menurut Sohibul, yang pas adalah saling menghormati. "Jangan ada upaya-upaya reduksi seolah kalau gabung dengan pemerintah berarti begini, dan kalau tidak mau gabung berarti begitu. Itu childish," kata Sohibul.

Dia mengajak lebih baik dalam bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

"Republik sudah 3/4 abad, masa perilaku politik seperti anak-anak yang di bawah seperabad. Jangan ngambekan," pungkas Sohibul Iman.