3 Poin Kesepakatan Pertemuan Prabowo dan Surya Paloh

Oleh Devira Prastiwi pada 14 Okt 2019, 10:30 WIB

Fokus, Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tiba di kediaman Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh di kawasan Permata Hijau, Jakarta Selatan, Minggu malam.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Senin (14/10/2019), Prabowo yang didampingi tiga petinggi Gerindra langsung mengadakan pertemuan tertutup di dalam kediaman Surya Paloh.

Seusai pertemuan yang berlangsung sekitar satu setengah jam, baik Prabowo Subianto maupun Surya Paloh membantah jika pertemuan ini spesifik membahas kursi menteri dalam kabinet mendatang.

"Yang bisa memperkuat, mendukung Indonesia yang kuat, kepentingan nasional yang baik untuk rakyat, kita akan dukung," ujar Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Jadi kalau permasalahan apakah ada pembicaraan menteri, kabinet, mau jawaban yang jujur kan? sejujurnya saya katakan enggak ada, sama sekali enggak ada" ucap Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

Pertemuan ini menghasilkan tiga poin kesepakatan yang dibacakan oleh Sekjen Partai NasDem Johny G Plate. Ketiga poin tersebut adalah memperbaiki citra partai politik dengan mengedepankan kepentingan nasional, mencegah paham radikalisme, dan amandemen UUD 1945 yang bersifat menyeluruh meyangkut tata kelola negara.

"Kedua pemimpin partai politik sepakat bahwa amandemen UUD 1945 sebaiknya bersifat menyeluruh yang menyangkut kebutuhan tata kelola negara sehubungan dengan tantangan kekinian," jelas Sekjen Partai Nasdem Johnny G Plate.

Pertemuan dua ketua umum partai politik ini seperti menjadi sinyal akan masuknya Gerindra ke koalisi pemerintahan setelah sebelumnya Prabowo juga mengadakan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara.