Sukses

Bak Bentangan Karpet Merah, Begini Penampakan JPO di Tanah Kusir

Sehari-hari, JPO bukan hanya digunakan menyeberang karena terhubung dengan Halte Bus Transjakarta Tanah Kusir Kodim.

Liputan6.com, Jakarta - Lantai Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di Jakarta umumnya berwarna sesuai dengan bahan seng yang digunakan. Tapi tampilan JPO di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan ini berbeda.

Pantauan merdeka.com di lokasi, Minggu 13 Oktober 2019, lantai JPO di Tanah Kusir Kodim, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, ini didominasi cat merah dengan bagian tepi kiri dan kanan berwarna kuning.

Cat putih dibubuhkan pada bagian railling tangga. Dari kejauhan, JPO tersebut seperti bentangan karpet merah.

Cat tersebut menambah kesan terang pada JPO. Sehari-hari, JPO bukan hanya digunakan menyeberang karena terhubung dengan Halte Bus Transjakarta Tanah Kusir Kodim.

Aan (40), warga Jakarta Pusat yang bekerja di kawasan Tanah Kusir Kodim mengaku senang dengan adanya renovasi JPO tersebut.

"Saya senang, nyaman dan tentram jadinya mas kalau lewat sini. Apalagi lampunya udah terang semua ini, jadi lebih enak buat para pengguna jalan mas," kata Aan kepada merdeka.com di lokasi.

Ia ingin renovasi juga dilakukan di JPO lainnya yang berada di Jakarta. Sehingga tidak ada ketakutan masyarakat saat menggunakan JPO khususnya di malam hari.

"Kalau bisa sih semua JPO dibikin begini, enggak mesti warna merah, warna putih begini (sambil pegang pegangan tangga) juga enggak apa-apa," ujarnya.

"Sama kalau bisa lampunya dibikin hidup semua juga di JPO, karena yang sebelumnya enggak nyala cuma ada doang. Soalnya kalau malam kan kalau enggak terang ngeri juga, takutnya ada begal kan di atas (JPO)," sambungnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Baru Rampung 2 Pekan

Sementara itu, Bang Lay, tukang tambal ban di dekat JPO menyebut proses renovasi baru rampung dua pekan lalu.

"Yang ngerjain sih yang pake baju kuning-kuning, kelarnya dua mingguan yang lalu dah. Ngerjainnya yang saya tahu siang-malam," ujar Lay.

"Lebih enak lihatnya saya kalau JPO terang begitu ada warnanya," tambahnya.

 

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.