Sukses

Surya Paloh dan Prabowo Gelar Pertemuan Malam Ini, Bahas Apa?

Gerindra membantah pertemuan membahas lobi rencana gabung dalam koalisi parpol pendukung pemerintah.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bakal melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. Prabowo akan bertandang ke kediaman Surya Paloh di kawasan Permata Hijau, Jakarta Selatan, malam ini.

Anggota Dewan Pakar Nasdem Taufiqulhadi membenarkan informasi tersebut. Dia mengatakan, pertemuan tersebut merupakan inisiatif Prabowo.

"Itu atas permintaan Pak Prabowo sendiri. Dia yang minta bertemu dengan pak ketum," ujarnya kepada wartawan, Minggu (13/10/2019).

Taufiqulhadi mengatakan, pertemuan tersebut merupakan silahturahmi semata. Dia klaim tidak ada membahas koalisi.

"Saya rasa tidak membicarakan apapun. Karena soal koalisi itu domain dan hak prerogatifnya presiden," ujar Taufiqulhadi.

Sementara itu, politikus Gerindra Andre Rosiade juga membenarkan pertemuan Prabowo dan Surya. Andre telah mendapatkan konfirmasi dari Jubir Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak.

Berbeda keterangan dari Taufiqulhadi, Andre menjelaskan informasi yang dia dapat, pertemuan tersebut merupakan undangan Nasdem yang disampaikan oleh pimpinan MPR Lestari Murdijat saat ke kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan.

"Menurut informasi Dahnil kepada saya, bahwa undangan itu disampaikan di saat pimpinan MPR bertamu ke Kertanegara," kata Andre saat dihubungi.

 
Reporter: Ahda Bayhaqi
 
Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.