Ketika JK Ucapkan Salam Perpisahan ke Karyawan Setwapres, Ajudan dan Paspampres

Oleh Putu Merta Surya Putra pada 13 Okt 2019, 12:27 WIB

Diperbarui 13 Okt 2019, 13:16 WIB

JK Halal Bihalal di Makassar hingga Ancol Diserbu 15 Pengunjung

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla atau Wapres JK mengucapkan salam perpisahan dengan para karyawan Sekretariat Wapres, bersama para ajudan dan Paspampres. Salam perpisahan itu diucapkannya dalam acara silaturahmi dengan karyawan Setwapres.

"Saya berterima kasih atas acara ini yang memberikan suasana haru dan mengingatkan kita semua pada saat kita bekerja sama dengan baik," kata JK di Trans Studio Cibubur, Jawa Barat, Minggu (13/10/2019).

Wapres JK yang ditemani oleh Mufidah Kalla bersama cucunya itu menuturkan, pekerjaan orang-orang di sekitarnya sudah cukup baik. Salah satunya dibuktikan oleh Paspampres.

"Tadi kita lihat kriteria, Paspampres kriteria keamanan, dia menjaga saya selama 24 jam. Tidur pun kita (Paspampres) masih menjaga di bawah. Kasian kita, saya sampaikan terima kasih, alhamdulilah saya aman, artinya berhasil," tutur JK.

Dia juga mengucapkan permohonan maaf, jika sering marah-marah kepada anak buahnya. "Saya jarang marah sebenarnya," jelas JK.

Sementara itu, Kepala Setwapres Mohammad Oemar menilai, momen ini merupakan momen istimewa. Dia pun mengucapkan terima kasih kepada Wapres JK.

"Segenap dan unsur Sekretariat Wapres dan teristimewa bapak dan ibu atas arahan dan teguran selama ini," pungkasnya.

 

2 of 2

Kenang-kenangan untuk Wapres JK

20170419-Wapres JK Nyoblos Pilkada Jakarta di TPS 03-Herman
Wapres Jusuf Kalla (JK) mendatangi TPS 03 Kelurahan Pulo, Jakarta Selatan, Rabu (19/4). Ditemani istri, Mufidah Kalla dan sang cucu, JK memberikan suaranya pada Pilkada DKI putaran kedua di TPS bernuansa Betawi tersebut. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Pada kesempatan itu, Paspampres yang diwakili oleh komandannya Maruli Simanjuntak, memberikan kenangan berupa lukisan karikatur berisikan wajah Paspampres grub B.

Selain itu, para ajudan juga memberikan foto kenang-kenangan berupa punggung JK. Yang menurutnya sebagai cerminan saat mendampingi putra asal Makassar tersebut.

Ada juga beberapa teaterikal yang menceritakan kisah hidup JK sepanjang hidupnya.

Lanjutkan Membaca ↓