Pohon Tumbang Melintang di Jalan, Jalur Puncak Bogor Macet

Oleh Achmad Sudarno pada 12 Okt 2019, 20:12 WIB
Diperbarui 12 Okt 2019, 20:12 WIB
Pohon tumbang menyebabkan kemacetan di Puncak, Bogor.
Perbesar
Pohon tumbang menyebabkan kemacetan di Puncak, Bogor. (Liputan6.com/ Achmad Sudarno)

Liputan6.com, Bogor - Intensitas hujan yang tinggi menyebabkan sebuah pohon berukuran besar tumbang dan mengakibatkan jalur Puncak, Bogor, Jawa Barat mengalami kemacetan parah, Sabtu malam (12/10/2019).

Tumbangnya pohon yang melintang mengakibatkan tertutupnya jalur menuju Cianjur tepatnya di depan Rumah Makan Mirah Sari, Desa Cipayung, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor. Kendaraan dari arah Puncak maupun Jakarta tidak bisa melintas.

"Jalan tadi tertutup pohon. Kendaraan sempat tidak bisa melintas," kata petugas Satuan Lalu Lintas Polres Bogor Aitu Asep Saepudin.

Personel BPBD dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor kini tengah melakukan evakuasi dengan cara memotong batang pohon. Saat ini, arus lalu lintas masih belum normal.

"Ya sedang dilakukan evakuasi. Separuh badan jalan sudah bisa dilintasi," kata Asep.

Informasi yang dihimpun dari berbagai sumber, pohon tumbang mengakibatkan kemacetan. Kendaraan dari arah Jakarta mengular mulai dari titik lokasi pohon tumbang hingga simpang Gadog. Sementara dari arah sebaliknya, antrean kendaraan mencapai Pasar Cisarua. (Achmad Sudarno).

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓