Sukses

Nasdem: Surya Paloh Akan Bertemu Prabowo dalam Waktu Dekat

Irma tak menjelaskan apakah pertemuan itu dilakukan sebelum atau sesudah pelantikan Joko Widodo-Maruf Amin pada 20 Oktober 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPP Partai Nasdem Irma Suryani Chaniago menyebut Ketua Umum Nasdem Surya Paloh memiliki keinginan untuk bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Ada (keinginan Surya Paloh bertemu Prabowo) dalam waktu dekat, akan kita lakukan," ujar dia dalam diskusi di kawasan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Sabtu (12/10/2019).

Namun, Irma tak menjelaskan detail apakah pertemuan ketua umum partainya dengan Prabowo dilakukan sebelum atau sesudah pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo-Maruf Amin pada 20 Oktober 2019 mendatang.

"Pasti ada (pertemuan). Karena pada dasarnya Bang Surya dan Pak Prabowo bersahabat," kata dia.

Irma mengatakan, Nasdem dan Gerindra lebih mengedepankan situasi yang damai dibanding persaingan antarpartai. Persaingan adalah hal yang wajar saat masa kampanye.

"Kami tidak boleh mengedepankan kepentingan parpol, tapi mengedepankan situasi kondusif," kata Irma.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prabowo Bertemu Jokowi

Sebelumnya, Prabowo Subianto bertemu Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jumat kemarin. Dia mengaku membahas sejumlah hal mulai dari ekonomi, kondisi politik, hingga keamanan pertahanan negara. Prabowo juga menegaskan bahwa dirinya mendukung gagasan pemerintah soal pemindahan ibu kota.

"Masalah ekonomi, masalah kondisi politik keamanan pertahanan negara, kita berbicara ibu kota. Saya menyampaikan saya mendukung, gagasan ibu kota," kata Prabowo usai bertemu Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (11/10/2019).

"Tentunya Beliau mengatakan akan melalui kajian-kajian yang tepat dan sudah dilaksanakan banyak kajian, kita akan mendukung gagasan itu," sambung mantan Danjen Kopassus itu.

Kepada Jokowi, Prabowo juga menyampaikan bahwa Partai Gerindra akan selalu mengutamakan kepantingan bangsa dan negara. Dia memastikan bahwa partainya akan siap membantu pemerintah apabila diperlukan.

"Kalau kami diperlukan kami siap. Kami akan memberi gagasan yang optimistis," ucap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.