Sukses

Foto Bareng Anies Baswedan, Ini Penjelasan Ketua Fraksi NasDem DPRD Jakarta

Nampak Anies dengan Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta Wibi Andrino, berfoto bersama kader NasDem lain di sebuah tempat makan.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah foto Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dengan sejumlah politikus Partai NasDem kini tengah viral di dunia maya.

Dalam foto itu, nampak Anies dengan Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta, Wibi Andrino berfoto bersama kader NasDem lain di sebuah tempat makan.

Menanggapi hal tersebut, Wibi Andrino menjelaskan, pertemuan pihaknya dengan Anies beberapa waktu lalu bukan pertemuan khusus, melainkan tidak disengaja.

Wibi menyebut, pertemuan itu berlangsung di sebuah restoran di bilangan Jakarta Selatan pada Kamis 10 Oktober 2019 lalu.

"Cuma enggak sengaja bertemu, terus foto bareng," kata Wibi pada Liputan6.com, Sabtu (12/10/2019).

Wibi mengatakan, tidak ada pembicaraan khusus dalam pertemuan singkat itu. Ia juga meminta agar foto dan pertemuan itu tidak dibesar-besarkan.

"Engga perlu dibesar-besarin, nothing special," ucapnya.

Diketahui, dalam foto tersebut, tampak Anies berada di tengah-tengah lima orang kader Partai NasDem. Wibi Andrino terlihat di barisan paling kanan. Meski demikian, tidak tampak Ketua Umum NasDem Surya Paloh dalam foto tersebut.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Anies dan Partai Nasdem

Hubungan Anies dengan NasDem akhir-akhir ini kian membaik. Semua bermula saat Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menjamu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Rabu 24 Juli 2019 lalu.

Pada pertemuan itu, Surya Paloh menyarankan Anies Baswedan agar mengoptimalkan kualitasnya dalam memimpin Ibu Kota. Bahkan, Paloh menyatakan, siap mendukung Anies mengoptimalkan potensinya dalam ranah yang lebih besar lagi, termasuk mendukung Anies jika maju pada Pilpres 2024.

Sementara itu, Anies memuji Surya yang memiliki banyak pengalaman sebagai politikus dan pengusaha.

"Setiap kali ngobrol dengan beliau pasti banyak hikmah-hikmah yang beliau ceritakan dari pengalaman perjalanannya," ucap Anies yang berada di samping Surya Paloh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.