Sukses

PKB Yakin Pertemuan Jokowi dengan SBY dan Prabowo Tak Bahas Bagi-bagi Kursi Menteri

Jazilul menyambut baik pertemuan para tokoh bangsa tersebut. Kata dia, pertemuan itu membawa angin segar untuk dunia politik Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa PKB Jazilul Fawaid menanggapi santai pertemuan Joko Widodo (Jokowi) dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Istana Negara, Jakarta. Dia yakin pertemuan itu tidak membahas pembagian kursi menteri.

"Dan saya yakin pembicaraan Pak Jokowi dengan Pak SBY dan Pak Prabowo mengutamakan kepentingan bangsa saya yakin. Bukan bagi-bagi kursi atau yang lain," kata Jazilul di Kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Jumat (11/10/2019).

Jazilul menyambut baik pertemuan para tokoh bangsa tersebut. Kata dia, pertemuan itu membawa angin segar untuk dunia politik Indonesia.

"Ya tentu ini memberikan kesejukan dan rasa kebersamaan ya dan ini dipentingkan untuk hari-hari ini. Jadi hadirnya tokoh Pak Prabowo, Pak SBY ke istana berdiskusi dengan Pak Jokowi ini akan memberikan rasa sejuk kepada seluruh warga masyarakat yang ada," ungkapnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Khawatir Kurangi Jatah Menteri

Dia pun tidak khawatir jika pertemuan itu bisa mengurangi jatah menteri untuk PKB. Pasalnya, lanjut Jazilul itu adalah hak prerogatif Jokowi sebagai presiden terpilih 2019-2024.

"Tidak ada kekhawatiran itu karena soal menteri itu memang prerogatif presiden. Yang kedua kita lebih mengutaman persatuan kebersamaan untuk membangun bangsa ini. Karena tidak mungkin bangsa ini berhasil tanpa persatuan," ucapnya.

Diketahui, Jokowi bertemu dengan SBY pada Kamis (10/11/2019) di Istana Negara. Kemudian, pada Jumat (11/10/2019) Jokowi bertemu dengan Prabowo di tempat yang sama. Pertemuan itu menbahas kemungkinan dua partai besar itu gabung koalisi pemerintahan.

Reporter: Sania Mashabi

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.

    Prabowo

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • PKB