Selain Jenguk Wiranto, Prabowo Sempatkan Temui Kivlan Zen di RSPAD

Oleh Muhammad Radityo Priyasmoro pada 11 Okt 2019, 20:06 WIB
Prabowo Menjenguk Kivlan Zen

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyempatkan menemui Mayjen Purnawirawan Kivlan Zen di RSPAD Gatot Soebroto, Jumat (11/10/2019). Saat itu, Prabowo juga menjenguk Menko Polhukam Wiranto yang dirawat di lokasi yang sama.

Momen Prabowo bertemu Kivlan terpantau di akun Instagram resmi Indonesia Adil Makmur. Sayangnya, tidak ada kalimat dijelaskan yang menggambarkan momentum tersebut.

Juru bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjutak membenarkan mantan Danjen Kopassus itu menyempatkan menjenguk Kivlan saat ke RSPAD Gatot Subroto, Jumat malam.

"Iya benar (jenguk Kivlan)," kata Dahnil saat dikonfirmasi awak media lewat pesan tertulis.

Terlihat, Kivlan yang mengenakan baju pasien berwarna ungu berjabat tangan dengan Prabowo. Lewat foto juga terpantau Prabowo didampingi Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani.

Rawat inap Kivlan dilakukan karena kondisi kesehatannya yang melemah akibat bekas luka granat di kakinya yang kambuh. Saat ini Kivlan diketahui masih berstatus terdakwa kasus kepemilikan senjata api ilegal.

2 of 3

Menjenguk Wiranto

Prabowo Jenguk Wiranto
Prabowo Subianto menjenguk Wiranto di RSPAD Gatot Soebroto. (Radityto Priyasmoro/Liputan6.com)

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menjenguk Menko Polhukam Wiranto yang tengah dirawat di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat akibat diserang terduga teroris di Pandeglang, Banten. 

Mantan Danjen Kopassus itu mengaku prihatin terhadap peristiwa yang dialami Wiranto yang merupakan seniornya di TNI.

"Kita prihatin dengan aksi semacam itu, bukan budaya kita. Kita harus hindari semua bentuk kekerasan," kata Prabowo usai menjenguk Wiranto di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta, Jumat (11/10/2019).

Sayangnya, saat Prabowo tiba di ruang rawat, Wiranto sedang tidur. Sehingga keduanya tidak beisa bertatap muka secara langsung.

"Pas saya datang beliau masih tidur. Tadi saya ketemu tim dokter, ketemu ibu, Alhamdulillah kondisinya stabil, mudah-mudahan cepet baik, kita doakan semua. Intinya, saya janji akan datang lagi pada saat beliau bangun," kata Prabowo.

Diketahui, Prabowo tiba di RSPAD Gatot Soebroto sekira pukul 18.15 WIB. Dia ditemani oleh Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani.

Kunjungan Prabowo terhitung singkat, hanya sekira 20 menit dia berada di dalam ruang Paviliun Kartika, tempat Wiranto dirawat inap.

3 of 3

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓