Prabowo: Kalau Gerindra Tak Masuk Kabinet Kami Tetap Loyal

Oleh Lizsa Egeham pada 11 Okt 2019, 16:17 WIB
Diperbarui 11 Okt 2019, 16:17 WIB
Keakraban Jokowi dan Prabowo Saat Bertemu di Stasiun MRT Lebak Bulus
Perbesar
Presiden terpilih Joko Widodo atau Jokowi (kanan) bersalaman dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat bertemu di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta, Sabtu (13/7/2019). Prabowo mengatakan masyarakat tidak boleh lagi berseteru sebab Pilpres sudah lewat. (Liputan6.com/JohanTallo)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bertemu dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Kepresidenan, Jumat (11/10/2019). Prabowo mengatakan, siap membantu di pemerintahan Jokowi.

Prabowo mengatakan, dalam pertemuan tersebut, dia menyampaikan ke Jokowi apabila diperlukan, Gerindra siap membantu. Hal ini, kata dia juga sudah disampaikan saat pertemuan di kereta MRT beberapa waktu waktu lalu.

"Kalau kami diperlukan, kami siap membantu kami akan beri gagasan yang optimis, kami yakin Indonesa bisa tumbuh dobel digit, kami yakin Indonesia bangkit," kata Prabowo, Jumat.

Prabowo menambahkan, tidak masalah bila kader Gerindra tidak masuk dalam kabinet pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Kalau umpamanya kita tidak masuk kabinet, kami tetap akan loyal, di luar sebagai check and balance sebagai penyeimbang. Kan di Indonesia kita nggak ada oposisi, tetap kita merah putih," kata Prabowo.

2 dari 3 halaman

Kompak Berkemeja Putih

Presiden Joko Widodo atau Jokowi bertemu dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di Istana, Jumat (11/10/2019)
Perbesar
Presiden Joko Widodo atau Jokowi bertemu dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di Istana, Jumat (11/10/2019) (Liputan6.com/ Lizsa Egeham)

Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bertemu di Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (11/10/2019). Keduanya kompak mengenakan kemeja berwarna putih.

Berdasarkan pantauan, Jokowi menerima Prabowo di Ruang Jepara Istana Merdeka pukul 15.06 WIB. Keduanya tampak tengah berbincang-bincang.

Bahkan, baik Jokowi dan Prabowo tak sungkan bersalaman di depan awak media.

Prabowo didampingi Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhy Prabowo. Hingga kini, pertemuan masih berlangsung. Pertemuan berlangsung tertutup.

Edhy menyebut, Jokowi mengundang Prabowo untuk bertemu. Saat ditanya apakah pertemuan itu membahas kursi kabinet, dia meminta awak media tak berasumsi.

"Iya dipanggil beliau. Ah enggak lah, jangan berasumsi," ucap dia.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓